Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Fitur Terbaru Waze untuk Pengguna IOS

Penulis : Luqmanul Hakim - Editor : A Yahya

16 - Feb - 2019, 20:09

Ilustrasi Waze
Ilustrasi Waze

MALANGTIMES - Siri shortcut merupakan fitur terbaru dari Apple yang hadir di sistem iOS versi 12. Aplikasi ini, merupakan fitur asisten digital yang bisa dioperasikan tanpa harus membukanya. Namun saat ini, program navigasi milik Google, Waze, baru baru ini di update dengan fitur "Siri Shortcut" untuk pengguna sistem operasi IOS di Apple.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Fitur tersebut diberikan agar pengguna bisa merekam perintah navigasi ke lokasi yang sering dikunjungi tanpa harus membuka aplikasi Waze. Untuk menggunakannya, ada beberapa langkah yang harus dilakukan pengguna yamg dirangkum Malang Times dari CNBC, Jumat (15/2/2019).

Pertama, pengguna harus menyimpan terlebih dahulu destinasi favorit atau yang sering dikunjungi, bisa rumah, tempat kerja, atau tempat berlibur. Kemudian, pilih menu "Search" di bagian kiri bawah, kemudian pilih tab "Favorites" dan pilih menu "Add new Favorite" untuk menambah destinasi yang dituju.

Selanjutnya, atur perintah "Siri Shortcut" di Waze dengan cara pilih menu "search", kemudian pilih "settings" di bagian kiri atas di menu "search".

Lalu pilih "Voice and sound", dan pilih "Siri Shortcuts", pada pilihan ini pengguna bisa memilih tempat favorit yang tersimpan sebelumnya dan mengintegrasikan tempat tersebut dengan pintasan suara "Siri Shortcuts".

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Untuk merekam pintasan, pilih tempat favorit yang sudah disimpan, misal tempat kerja (kantor). Kemudian, rekam suara pintasan yang pengguna ingin, misal "pergi ke kantor", lalu tekan "Done".

Nantinya, ketika pengguna mengatakan "Hey Siri, pergi ke kantor" kepada asisten digital Siri, maka perangkat akan otomatis menunjukkan rute terbaik untuk mencapai kantor dengan aplikasi Waze tanpa harus membuka aplikasi tersebut serta tidak akan membuka aplikasi Maps pada perangkat Apple. Namun sebagai catatan, fitur ini hanya bisa digunakan pada aplikasi Waze versi terbaru. 

 


Topik

Tekno berita-malang Fitur-Terbaru-Waze untuk-Pengguna-IOS


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Luqmanul Hakim

Editor

A Yahya