Sopir Angkutan Umum Ingin Kota Batu Segera Miliki Balai Uji Kir

Feb 16, 2019 15:19
Kendaraan angkutan umum milik Aliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum (APMPU) di Terminal Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kendaraan angkutan umum milik Aliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum (APMPU) di Terminal Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Selama ini pemilik kendaraan angkutan umum di Kota Batu terpaksa harus melakukan uji kir atau pengujian kendaraan bermotor  ke Kabupaten Pasuruan. Sebab, di Kota Batu belum terdapat balai uji kir. 

Sebenarnya sopir angkutan umum Kota Batu bisa melakukan uji Kir di Kota Malang dan Kabupaten Malang. Tetapi, mereka merasa seperti dianaktirikan ketika harus mengurus uji kir di  Kota Malang atau Kabupaten Malang. 

Baca Juga : Tanggapan Resmi Gojek dan Grab soal Fitur Ojek Online yang Hilang dari Aplikasi

“Kalau mau uji kir di wilayah Jabupaten Malang seperti Karanglo dan di Kota Malang, kurang dapat pelayanan yang baik,” kata Ketua Aliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum (APMPU) Heri Junaedi.

Ia menambahkan perasaan layaknya dianaktirikan itu seperti banyak kendaraan yang dinyatakan tidak layak. “Padahal kalau yang uji kir orang sana (Kota Malang atau Kabupaten Malang),  pasti layak,” imbuhnya. 

Karena itulah, para sopir Kota Batu memilih melakukan uji kir di Kabupaten Pasuruan meskipun jaraknya lebih jauh. Tetapi di sana mereka mendapatkan pelayanan yang memuaskan. 

Heri dan pengemudi mobil penumpang umum (MPU) Kota Batu berhatap agar Kota Batu segera memiliki balai uji kir. Tentunya untuk mempermudah para pengemudi angkuta umum yang terdiri dari 350 armada.

Baca Juga : PSBB Jakarta, 5 Perjalanan KA Jarak Jauh Daop 8 Surabaya Dibatalkan

“Ya ke depan semoga di Kota Batu ini punya segera uji kir. Supaya nggak jauh-jauh dan mempermudah kami,” ucap Heri.

Topik
BatuBerita Batusopir angkutan umumBalai Uji KIRAliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum (APMPU)

Berita Lainnya

Berita

Terbaru