Duh, Tumpukan Sampah Kembali Sumbat Saluran Air, Wali Kota Malang Ngelus Dada

Feb 15, 2019 17:23
Lagi, tumpukan sampah plastik ditemukan di saluran aii dan sebabkan genangan air serta banjir (Istimewa)
Lagi, tumpukan sampah plastik ditemukan di saluran aii dan sebabkan genangan air serta banjir (Istimewa)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji kembali merasa prihatin dengan tumpukan sampah yang ditemukan Tim Reaksi Cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR). 

Baca Juga : Terkuak, Data Petani Terkena Limbah Greenfields Sejak Tahun Lalu Telah Dilaporkan, Tapi...

Karena tumpukan sampah yang sebagian besar plastik itu menyumbat saluran air yang ada di kawasan ruko belakang Sardo Dinoyo.

"Kalau begini terus, apa jadinya Koya Malang," ungkap Sutiaji prihatin wali kota usai menerima laporan unggahan foto Tim Reaksi Cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) atas tumpukan sampah yang menyumbat saluran air di belakang Sardo Dinoyo.

Dia pun merasa jika sebagus dan selengkap apapun infrastruktur yang dibangun pemerintah akan sia-sia ketika tak diimbangi dengan perilaku yang baik dari warganya sendiri. 

Dia pun mengajak agar warga Kota Malang lebih meningkatkan rasa tanggungjawabnya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Dia pun menegaskan jika Pemerintah Kota Malang akan terus berusaha untuk meningkatkan fasilitas dan utilitas Kota Malang. 

Namun dia juga meminta agar warga Kota Malang terus mengingatkan diri sendiri beserta keluarga dan saudara serta masyarakat di daerahnya untuk mencintai lingkungannya.

"Saya minta warga kota untuk saling mengingatkan kepada keluarga,  saudara, teman dan orang orang di sekitarnya agar bijak terhadap alam serta lingkungannya. Ini juga untuk kebaikan bersama," tegas pria yang akrab disapa Pak Aji itu.

Sementara itu, Kepala DPUPR Kota Malang, Hadi Santoso menambahkan, tim reaksi cepat akan terus melakukan operasi lapangan. 

Meski terkadang memang sempat membuat pekerja di lapangan merasa geram. 

Baca Juga : Hama Tikus Bikin Buntung, Dinas Pertanian : Alat Bantuan Masih Terkendala Lelang

Karena lagi dan lagi, tumpukan sampah selalu ditemukan dan menjadi penyebab utama tersumbatnya saluran.

"Saya terus memberi semangat dan tentu kami berharap agar ada sanksi kuat bila ditemukan tangkap tangan perilaku buang sampah seenaknya ke saluran air," jelas pria yang akrab disapa Soni itu. 

Topik
Berita MalangTumpukan Sampah KembaliSumbat Saluran Air

Berita Lainnya

Berita

Terbaru