MALANGTIMES - Masalah kerukunan antar umat seagama, terutama sesama muslim menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam menjaga kondusivitas wilayahnya. Hari ini (15/2/2019) Wali Kota Malang Sutiaji secara khusus melaksanakan audiensi dengan jajaran pengurus DPD LDII Kota Malang. 

Dalam pertemuan yang bertempat di ruang rapat wali kota, Balaikota Malang itu, Sutiaji memberikan apresiasi positif terhadap program kegiatan yang selama ini dijalankan oleh DPD LDII Kota Malang. Terutama dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi masyarakat Kota Malang khususnya di lingkungan intern LDII.

"Berbagai program yang dijalankan LDII, saya harapkan mampu turut mendukung program kerja Pemerintah Kota Malang untuk mewujudkan Malang Kota Bermartabat," Pak Aji, sapaan akrabnya.

Dia juga berpesan agar LDII Kota Malang dapat mensinkronkan kegiatannya di bidang pengembangan ekonomi kreatif dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang. "Tujuannya adalah untuk memperluas manfaat yang akan didapat masyarakat dalam rangka peningkatan perekonomian mereka," tambahnya.

Kerukunan intern umat beragama khususnya umat muslim di Kota Malang, juga menjadi perhatian Sutiaji. Ia menitipkan pesan, agar LDII Kota Malang turut menjadi pelopor dalam rangka menjaga kondusifitas kerukunan umat beragama utamanya bagi sesama umat muslim. 

"Jika kerukunan antar umat beragama di Kota Malang sudah dinilai menjadi yang terbaik oleh FKUB Provinsi Jawa Timur, maka ke depan saya berharap kerukunan intern umat beragama di Kota Malang juga mendapat predikat yang baik dengan mewujudkan kondusifitas sesama umat," tegas Sutiaji.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Malang H Heri Susanto, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan Walikota Malang beserta jajarannya kepada DPD LDII Kota Malang untuk terus mendukung pembangunan di Kota Malang, khususnya dalam kehidupan beragama.