Polres Batu 12 Hari Ungkap 14 Kasus Narkoba dan Okerbaya

Feb 11, 2019 17:15
Barang bukti pil double L ditunjukkan dalam rilis di halaman Polres Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Barang bukti pil double L ditunjukkan dalam rilis di halaman Polres Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - 14 kasus berhasil diungkap oleh Polres Batu dalam Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2019. Polres Batu meringkus 21 tersangka terdiri dari 19 pria dan 2 wanita saat dirilis di Polres Batu, Senin (11/2/2019).

Baca Juga : FIFGROUP Raih Penghargaan Indonesia Sales Marketing Award di Economic Review

Dari hasil ungkap itu dilakukan Polres Batu selama 12 hari, sejak 26 Januari sampai 6 Februari 2019 lalu. Terdapat barang bukti pil double L  25.189 butir, sabu-sabu seberat 7,48 gram, dan ganja seberat 12,7 gram.

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi mengatakan dari 14 kasus itu, 5 diantaranya meliputi kasus narkoba dan 9 obat keras berbahaya (okebaya). Dari sejumlah 21 tersangka itu mereka merupakan pengedar, dan pengguna. 

“Rata-rata dari mereka ini merupakan pengedar juga pengguna. Selain itu mereka juga ada yang residivis,” kata Zein. 

Ia menjelaskan beberapa dua kasus dengan tersangka perempuan. Yakni terjadi pada 27 Januari 2019 lalu di jalan Patimura, Kelurahan Temas, dengan tersangka inisial S perempuan berdomisili di jalan Imam Bonjol, Keluraham Sisir. 

“Saat dibekuk didapati barang bukti 2 poket sabu seberat 3,3 gram, 1 plastik klip, amplop putih, buku rekening, dan satu telepon gengam. Akibat mengkonsumsi sabu itu mendapatkan hukuman penjara sedikitnya 4 -12 tahun,” imbuhnya.

Kemudian satu tersangka perempuan lainnya dibekuk pada 29 januari 2019 pukul 19.40 jl samadi Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu. Dengan tersangka SW alias Pika berdomisili di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, ia tidak sendiri bersama DK, Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru. Dan AG dusun Gemulo, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji. 

Baca Juga : Pesantren di Jatim Bakal Dapat Rp 50 Juta, Pemprov Seriusi Program One Pesantren One Product

“Dengan barang bukti, 1 poket sabu 0,58 gram, dengan dua struk bukti transfer. Mereka mendapatkan ancaman penjara 4-12 tahun,” jelas Zein.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Batu AKP Subianto menambahkan, ada juga saat melakukan penangkapan tersangka Al alias Dewa warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu.

“Kami menangkap dengan Barang bukti satu pipet kaca, 2 sabu yang dilinting, 4 poket ganja beratnya 5,95 gram. Lalu ganja campur tembakau, dan 13.254 pil double L,” ucap Subianto.

Merak ditangkap lanjut Subianto, setelah masyarakat mendapatkan informasi dari masyarakat. Kemudian petugas melakukan penangkapan. “Dan mereka yang menjadi tersangka itu mulai usia 18 tahun sampai 48 tahun,” tambahnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita BatuOperasi Tumpas Narkoba Semeru 2019Pil double LWakapolres Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru