MALANGTIMES - Menjadi seorang polisi, mempunyai tanggung jawab begitu besar dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Mereka dituntut untuk selalu siap dan hadir ketika masyarakat memerlukan bantuan setiap saat.

Dan bicara masalah seorang polisi, di Kota Malang sendiri, ternyata banyak sosok-sosok polisi yang bertugas penuh dedikasi. Mereka rela mengerahkan tenaga dan pikirannya hanya untuk melayani masyarakat.

Dari situ, dengan kinerja dari hati yang tulus, nama merekapun seakan melekat di benak masyarakat Kota Malang dan sulit untuk hilang. Nah lalu, siapa sajakah sosok polisi yang sulit dilupakan karena dedikasinya yang tinggi di Kota Malang, yuk langsung saja kita simak informasinya.

1. Muhammad Miran.

Pria yang bertempat tinggal di daerah Kepuh, Kecamatan Sukun, Kota Malang ini, dulunya merupakan seorang polisi yang tegas, jujur dan adil. Berkat profesionalismenya itu, 
Pria yang saat ini diperkirakan berusia 72 tahun ini, begitu melekat di benak warga Malang pada tahun 1970 sampai 1999 dan sulit dilupakan smapai saat ini.

Dalam menjalankan tugas, ia tak pernah pandang bulu dan selalu patuh dan lurus pada aturan yang ada. Jika nekat melanggar dan diketahui oleh Miran, tak banyak bicara, Miran pasti langsung melakukan tindakan.

Dalam kiprahnya, menjadi polisi yang tegas dan tak pernah menerima suap, nama Miran nampaknya begitu membuat keder mereka yang mendengarnya. Mulai dari tukang becak, sopir angkot hingga wali kota saat itu sangat menghormatinya.

Kini pria yang sudah purna tugas sejak menjadi polisi pada tahun 1964 ini, sudah bahagia menikmati masa tuanya dengan mengendong cucu. Selepas tugas dengan jabatan terakhir Mayor, dikabarkan ia juga pernah menjadi kepala keamanan sebuah pusat perbelanjaan dan juga sempat menjabat Wakil Ketua Primer Koperasi Malang.

2. Bripka Seladi