Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

54 Jam Berkerjasama Meluncurkan Startup

Penulis : Tristania Dyah - Editor : Redaksi

30 - Aug - 2015, 12:26

Suasana kegiatan Startup Weekend Malang di Universitas Ma Chung. (Foto: Tristania/malangtimes)
Suasana kegiatan Startup Weekend Malang di Universitas Ma Chung. (Foto: Tristania/malangtimes)

MALANGTIMES - Malang Digital Core (MDC) untuk pertama kalinya menggelar kegiatan Startup Weekend Malang di Universitas Ma Chung, 29 - 30 Agustus 2015. Kegiatan ini diikuti 70 peserta dari berbagai latar belakang pekerjaan dan keahlian.

Startup merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut usaha di bidang teknologi informasi atau internet. Seperti, Tokopedia, BukaLapak, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

Dalam kegiatan ini, para peserta akan diarahkan untuk membuat tim kerja yang nantinya saling membantu dalam membuat dan meluncurkan startup. "Karena peserta dari berbagai latar belakang, seperti dari designer, ahli IT, atau marketing mereka bisa menjadi tim kerja yang saling melengkapi. Seolah mereka akan membuat perusahaan," kata Joshie Halim, salah satu pendiri MDC.

Selama 54 jam, peserta akan diberikan bimbingan dan mentoring secara langsung oleh dosen dan pelaku startup yang telah sukses. "Mentor akan membantu peserta untuk merealisasikan ide dan meluncurkan startup ," tambahnya.

Selain itu, startup weekend ini dapat mempertemukan peserta kepada investor. Sebab, MDC sudah menggandeng beberapa perusahan ternama seperti Mc Word, Google dan lain sebagainya. "Karya tim terbaik dalam startup weekend Malang ini akan ditawarkan kepada investor yang telah menjalin kerjasama dengan MDC atau Universitas Ma Chung," kata Joshie.

Baca Juga : Cegah Covid 19 Pada Lansia dan Anak-Anak, Pemkot Batu Akan Beri Tambahan Nutrisi

Startup ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun yang akan diadakan oleh MDC Universitas Ma Chung. Mengingat pentingnya untuk mewadahi terciptanya ide-ide kreatif masyarakat Kota Malang. (*)


Topik

Pendidikan Malang-Digital-Core Universitas-Ma-Chung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tristania Dyah

Editor

Redaksi