MALANGTIMES - Minggu (10/2/2019) sore menjadi hari yang tidak bakal dilupakan oleh Kasiati, warga Dusun Blandit Timur, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari. Bagaimana tidak, saat pulang dari warung, perempuan 51 tahun itu menemukan Kasuari, suaminya meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MalangTIMES, Kasuari (suami Kasiati) ditemukan tewas dengan kondisi leher terikat tali tampar di kamarnya. Sesaat sebelum korban berniat mengakhiri hidupnya, sekitar pukul 15.00 pria 55 tahun itu, sedang beraktivitas membuat sangkar burung di ruang tamu rumahnya.

Berselang beberapa waktu kemudian, korban menyuruh istrinya untuk membeli rujak. Diduga kuat, saat rumah dalam kondisi sepi, korban memilih mempersiapkan diri kemudian nekat gantung diri.

Sepulang dari membeli rujak di warung milik Bawon (warga sekitar), korban sudah tidak ada di ruang tamu. Merasa ada yang janggal, saksi kemudian mencari suaminya di beberapa ruangan rumah.

Saat membuka pintu kamar, wanita yang kini berusia lebih dari setengah abad itu, mendapati suaminya sudah dalam kondisi tewas dengan cara gantung diri. Sontak saja, Kasiati seketika berteriak minta tolong. 

Warga yang mendengar teriakan tersebut, kemudian bergegas menghampiri sumber suara. Mengetahui korban meninggal dengan cara gantung diri, warga kemudian melaporkan ke perangkat desa setempat, yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Singosari.

Mendapat laporan, beberapa personel kepolisian, beserta TNI dan tim medis dikerahkan ke lokasi kejadian. Ketika dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Singosari Iptu Supriyono, membenarkan temuan wartawan.

“Memang benar, korban meninggal karena gantung diri. Saat ini kami masih melakukan pendalaman. Selain olah Tempat Kenjadian Perkara (TKP), petugas juga masih menghimpun keterangan dari saksi dan melakukan identifikasi,” kata Supriyono. 

Usai dievakuasi, jenazah korban tidak dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Belakangan diketahui, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi. “Kami hanya melakukan visum luar, dari keterangan medis korban dinyatakan murni meninggal karena gantung diri,” pungkasnya.