Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Indra Sjafri: Saya Ingin Lihat Permainan Tim Ketika Dibawah Tekanan Suporter Seperti Aremania

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

09 - Feb - 2019, 20:25

Aremania ketika mendukung tim kesayangannya di Stadion Gajayana (Hendra Saputra)
Aremania ketika mendukung tim kesayangannya di Stadion Gajayana (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Pelatih kepala Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berharap kepada Aremania agar bisa memberikan tekanan kepada pemainnya saat pertandingan besok. Karena menurutnya, saat ini timnya butuh belajar bagaimana bermain di bawah tekanan suporter yang begitu riuh dan ramai.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Persiapan menuju Piala AFF 2019 nampaknya tidak dibuat main-main oleh Indra Sjafri. Beberapa tim terpilih oleh pelatih yang selalu tampil kalem tersebut, di antaranya adalah Bhayangkara FC, Arema FC dan terakhir Madura United.

Ketiga tim tersebut tidak boleh dipandang sebelah mata, karena memiliki kualitas permainan yang sangat bagus di Liga 1.

Salah satu alasan Indra Sjafri memilih Arema FC untuk uji coba timnya yakni karena suporter (Aremania) yang dinilai sangat pas untuk memberikan pembelajaran bagi Garuda Muda. "Kenapa kami pilih Arema FC, karena punya suporter fanatik. Situasi akan terjadi di Kamboja saat Piala AFF nanti, pasti disana banyak suporter tuan rumah. Jadi itu alasan kami pilih Arema FC," ujar Indra Sjafri.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

Pelatih yang pernah menangani Bali United ini pun juga berharap agar besok Aremania agar bisa memenuhi Stadion Kanjuruhan. "Mudah-mudahan besok rame dan Stadion penuh," harapnya.

Selain itu, Indra Sjafri juga akan melihat bagaimana mental pemainnya ketika menguasai bola tapi dengan ada pressure dari Aremania. Hal itu merupakan simulasi sebelum berangkat ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF 2019. "Kalau perlu pressure kami, karena kami ingin ambil manfaat dari pertandingan besok. Rencana ini adalah simulasi pertandingan di grup Piala AFF," pungkasnya. 


Topik

Olahraga berita-malang Permainan-Tim-Ketika-Dibawah-Tekanan- Suporter-Seperti-Aremania


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya