Unyil yang kini sudah diamankan Polisi (Polsek Sukun)

Unyil yang kini sudah diamankan Polisi (Polsek Sukun)



MALANGTIMES - Seorang sopir angkot, bernama Aldino Debrian alias Unyil (35), asal Jl Letjend Sutoyo, Gang Parkit, Kelurahan Tukangkayu, Banyuwangi, terpaksa harus mengkandangkan angkotnya akibat ditangkap polisi. Pasalnya, gara-gara hanya ingin mendapat pengahasilan tambahan, ia harus mencari pekerjaan sampingan.

Sayangnya, pekarjaan sampingan yang ia pilih adalah hal yang salah. Ia justru memilih menjadi penjual pil Dobel L atau pil setan, dimana hal itu malah mengantarkannya ke dalam jeruji besi.

Pelaku dibekuk polisi setelah petugas sebelumnya mengamankan salah seorang pembeli yang kemudian menyebut nama Unyil sebagai pemasok barang.

Dari situ, polisi kemudian melakukan pengembangan sampai akhirnya berhasil menangkap Unyil pada Minggu 3 Februari 2019 di kontrakannya di kawasan Gadang. 

Saat ditangkap Unyil tak bisa mengelak lagi. Sebab dari tangan Unyil, diamankan barang bukti sebanyak dua pil dobel L atau sekitar 10 butir.

Sementara itu untuk pembeli pil setan tersebut yakni berinisial AI, karena hanya sebagai pembeli, yang bersangkutan tidak bisa ditahan dan diwajibkan melapor. 

Saat ini, petugas terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk mengungkap siapa bandar pemasok pil setan tersebut kepada Unyil.

"Saat ini masih terus diperiksa untuk pengembangan dari mana pelaku mendapatkan pil tersebut," ungkap Kapolsek Sukun Kompol Anang Trihananta (6/2/2019).

Sementara itu, pasal yang dikenakan terhadap Unyil yakni Pasal 196 atau Pasal 197 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman penjara 10 sampai 15 tahun.

End of content

No more pages to load