Pelatih Kepala Arema FC, Milomir Seslija (Hendra Saputra)

Pelatih Kepala Arema FC, Milomir Seslija (Hendra Saputra)



MALANGTIMES - Sejak menjadi pelatih kepala Arema FC, Milomir Seslija ingin pemainnya menerapkan filosofi sepak bola modern yang dibawanya. Hal tersebut agar Singo Edan menjadi tim yang disegani saat kompetisi Liga 1 musim 2019 bergulir.

Setiap pelatih pasti mempunyai pemahaman berbeda tentang strategi yang akan dibawa ke tim, apalagi datang sebagai pelatih baru. Hal itu juga yang dilakukan Milomir Seslija saat ditunjuk manajemen Arema FC untuk menahkodai Hamka Hamzah dkk untuk Liga 1 musim 2019.

Kini, pelan-pelan pemainnya sudah mulai mengerti inti dari permainan yang diinginkan oleh Milo (sapaan akrab Milomir Seslija). Akan tetapi ia masih butuh proses untuk mematangkan strategi yang diinginkan. "Masih butuh proses untuk menjalankan apa yang kami inginkan. Dan masih ada yang perlu saya rubah dari permainan tim," ujar Milo.

Dari latihan dan permainan yang terlihat, Milo menerapkan permainan cepat dengan passing bola pendek. Hal itu membutuhkan fisik yang maksimal dari setiap personal pemain. "Permainan dengan aliran bola cepat dan membuka ruang lebih banyak dengan lari cepat adalah permainan yang kami inginkan," kata Milo.

Dengan permainan seperti itu, Milo yakin timnya bisa lebih banyak menciptakan peluang. Dan ia juga sangat yakin Aremania begitu senang ketika melihat pemain kesayangannya bermain seperti yang diharapkan pelatih asal Bosnia itu. "Dengan permainan baru ini, saya yakin Aremania sangat senang," tandasnya. 
 

 

End of content

No more pages to load