Deretan lukisan cantik yang dipamerkan di gedung DPRD Kota Malang. (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

Deretan lukisan cantik yang dipamerkan di gedung DPRD Kota Malang. (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).



MALANGTIMES - Lobi utama gedung DPRD Kota Malang berbeda dibandingkan dengan hari-hari biasa. Puluhan lukisan cantik terpajang di setiap sisi lobi dan menyapa setiap tamu yang datang berkunjung ke gedung lembaga legislatif itu.

Yang dipamerkan mulai  lukisan sang Proklamator Presiden Soekarno, pemandangan Kota Malang tempo dulu, hingga pemandangan cantik, dan lukisan Nusantara terpampang di setiap sudut ruangan. Beberapa di antaranya dibanderol dengan harga mulai dari ratusan ribu sampai Rp 25 jutaan.

"Ini memang pameran rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Dan di gedung DPRD Kota Malang ini sudah kali kelima," kata ketua penyelenggara Indonesia Art Festival Bambang Randika Santoso kepada wartawan, Senin (4/2/2019).

Menurut dia, pameran tersebut berlangsug selama tujuh hari, mulai Senin (4/2/2019) sampai Minggu (10/2/2019). Pameran tersebut melibatkan sekitar 25 pelukis dari Malang Raya dan beberapa di antaranya berasal dari Blitar dan Surabaya.  Pameran berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Lebih jauh dia menyampaikan, tema pameran yang diangkat kali ini adalah Indonesia Art Festival. Karya yang dipamerkan tidak dibatasi pada satu tema saja. Setiap pelukis dibebaskan untuk menyuguhkan setiap hasil karya terbaiknya.

"Selain apresiasi, kami juga tidak menolak transaksi. Lukisan dibanderol mulai dari ratusan ribu sampai Rp 25 jutaan," terangnya.

Selain melakukan pameran rutin di gedung DPRD Kota Malang, seniman yang tergabung dalam Komunitas Asta Citra Perupa Malang itu rutin menggelar pameran secara berkala. Di antaranya pameran di Balai Kota Malang, Kelenteng Eng An Kiong, hingga hotel ke hotel. 

End of content

No more pages to load