Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi (foto: Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi (foto: Pipit Anggraeni/MalangTIMES)



MALANGTIMES - Siapkan mobil derek, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang akan angkut kendaraan yang parkir sembarangan. Rencana itu dibuat menyusul semakin banyaknya pengendara yang kurang tertib saat memarkirkan kendaraannya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi menyampaikan, tahun ini Dishub mengajukan pembelian mobil derek sebanyak satu unit. Harganya berkisar Rp 1 Miliar. Mobil derek tersebut selain digunakan untuk menderek kendaraan yang parkir sembarangan, juga akan digunakan untuk kepentingan lain.

"Mobil derek dinilai penting, salah satunya untuk menindak pengendara yang parkir sembarangan. Agar mereka jera dan tidak lagi sembarangan memarkir kendaraan mereka," katanya pada wartawan baru-baru ini.

Kusnadi menjelaskan, upaya menertibkan parkir sembarangan itu nantinya juga akan bekerjasama dengan pihak terkait, salah satunya pihak kepolisian. Selama ini, untuk membuat jera kendaraan yang diparkir sembarangan adalah dengan menggembosi ban.

"Parkir sembarangan digembosi, nanti diderek juga. Kami kerjasama dengan Polresta Malang juga untuk penindakan," imbuh pria berkumis itu.

Sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji memang menegaskan agar parkir sembarangan ditindak dengan cepat. Apabila masih bandel, maka dia meminta agar kendaraan digembosi. Selain itu agar ada sanksi untuk membuat jera para pengendara yamg seenaknya memarkir kendaraan di tempat yang tidak semestinya. 

End of content

No more pages to load