Anggota Dewan Sebut Wali Kota Malang Kaya Gagasan, Miskin Aksi

MALANGTIMES - Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PAN Lookh Mahfudz menyebut Wali Kota Malang Sutiaji kaya gagasan namun miskin aksi. Dia pun menyoroti sederet gagasan yang sudah disampaikan Sutiaji sejak pertama menjabat sebagai wali kota Malang periode 2018-2023.

Saat ditemui di gedung DPRD Kota Malang, Mahfudz menyampaikan tidak ada pencapaian istimewa dari wali kota Malang dan wakil wali kota Malang terpilih. Sebab, masih ada banyak pekerjaan rumah yang belum dituntaskan.

"Tidak ada yang istimewa. Wali kota Malang kita ini kaya gagasan, tapi miskin aksi," ujarnya kepada wartawan, Jumat (1/2/2019).

Salah satu yang menjadi sorotannya adalah berkaitan dengan banyaknya fasilitas umum dan fasilitas sosial di hampir semua perumahan yang belum diserahkan kepada Pemerintah Kota Malang. Padahal, pasca-membangun perumahan, developer semestinya langsung menyerahkan fasum dan fasos untuk dikelola pemerintah daerah. Namun kenyataannya di lapangan tidak demikian.

"Banyak warga di Kota Malang yang menjerit, terutama kawasan perumahan, karena fasum dan fasos banyak yang belum ada kejelasan," imbuhnya.

Dia pun mendorong agar wali kota Malang beserta organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Malang untuk segera menuntaskan permasalahan tersebut. Pasalnya, sudah banyak keluhan yang disampaikan.

"Jadi, warga perumahan agar bisa mengajukan usulan dalam musrenbang ketika fasum dan fasos sudah ada kejelasan. Jadi, anggarannya pun bisa terserap dengan baik," pungkas politisi PAN itu.

Top