Parimaya bersama para staff hotel di malang saat berkunjung ke Kampung Warna Warni Jodipan
Parimaya bersama para staff hotel di malang saat berkunjung ke Kampung Warna Warni Jodipan

MALANGTIMES - Kota Malang  memiliki segudang tempat wisata yang indah. Namun, masih banyak juga warga malangyang belum mengetahui seluk beluk tempat wisata yang ada di kota pendidikan ini.

Sebuah komunitas Pariwisata Malang Raya (Parimaya) terpanggil untuk memopulerkan potensi pariwisata bagi warga Kota Malang. Di antaranya dengan mengajak staff hotel dan rekan media di Malang untuk lebih mengenal destinasi wisata di malang. Salah satunya dengan naik bus macyto pada kamis (31/1/2019). Kemudian berkunjung ke sejumlah objek wisata.

Kegiatan ini ditujukan agar peserta yang terdiri dari front office, guest relation, marketing dan rekan media, lebih mengenal wisata yang ada di Kota Malang.

"Kebanyakan mereka kalo memberikan informasi wisata itu biasanya di Batu atauo Kabupaten Malang, kayak pantai, coban, " ujar Andina Paramitha, ketua Parimaya.

Dalam kegiatan tersebut mereka mendapatkan edukasi tentang pariwisata yang ada di Kota Malang. Kegiatan ini juga bertujuan agar wisatawan yang datang ke Malang mendapatkan informasi tentang tempat wisata yang ada di Kota Malang.

Kegiatan ini berlangsung hanya sehari saja. Diawali berkunjung ke Sanan untuk mengetahui proses pembuatan keripik tempe yang menjadi salah satu khas dari Malang. Kemudian dilanjutkan ke daerah yang iconic seperti lewat jalan Ijen, stadion gajayana, kampung Warna Warni Jodipan, dan lain sebagainya. Andini berharap dengan adanya kegiatan ini, para peserta bisa membuat paket - paket edukasi wisata untuk semua wisatawan.