Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dipicu Arus Pendek, Satu Rumah Warga Ludes Dilahap Api

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

31 - Jan - 2019, 17:42

Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api, Kecamatan Lawang (Foto : PPBK Kabupaten Malang for MalangTIMES)
Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api, Kecamatan Lawang (Foto : PPBK Kabupaten Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Musibah kebakaran tak hanya terjadi pada saat musim kemarau, tapi juga pada saat musim hujan. Peristiwa memilukan ini dialami oleh Titin, warga Jalan Dr Soetomo, Dusun Samping, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kamis (31/1/2019) pagi. Rumah tempat tinggalnya yang berukuran 10 X 8 meter persegi tersebut, hangus dilahap si jago merah.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

“Dari informasi yang kami terima, diduga kuat kebakaran dipicu karena arus pendek,” kata Kepala Seksi Badan Pencegahan Dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PPBK) Kabupaten Malang, Agus Suyanto.

Belakangan diketahui, sesaat sebelum peristiwa ini terjadi, rumah sedang kosong. Seluruh penghuni rumah sedang beraktifitas di luar. Sedangkan yang mengetahui kebakaran pertama kali adalah tetangga korban.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi, semula kepulan asap terlihat di sela-sela atap rumah perempuan 45 tahun tersebut. Mengetahui hal ini, warga sempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun meski sudah berjibaku, nyatanya api tak kunjung padam. Hingga akhirnya beberapa warga berinisiatif untuk melaporkan kejadian ini kepada perangkat desa, dan dilanjutkan ke petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Mendapat laporan, beberapa personel dikerahkan ke lokasi kejadian. Selain itu, dua unit armada pemadam kebakaran, juga turut diterjunkan. Beruntung api tidak sempat merembet ke pemukiman warga lainnya. Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar dua jam setelah kejadian. “Tidak ada korban jiwa atas insiden ini. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 50 juta,” tutup Agus kepada MalangTIMES.

 


Topik

Peristiwa Arus-Pendek kasus-kebakaran rumah-warga-ludes


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya