Pilihan menu afternoon tea milik Premiere
Pilihan menu afternoon tea milik Premiere

MALANGTIMES - Kulala Bar milik hotel Santika Premiere Malang kembali menyajikan Afternoon Tea di tahun 2019 ini. Tak hanya menyajikan menu hidangan lezat ala Eropa seperti berbagai macam cake dan aneka pudding saja. Tahun ini para koki juga memberikan menu highlight yang berbeda di setiap dua bulan sekali.

“Mengawali menu highlight tahun 2019, bulan Januari dan Februari kita menyajikan menu Serabi Solo dan Putu Mayang,” Ujar Essa Adeline

Essa begitu sapaannya yang juga sebagai Public Relation di Hotel Santika Premiere, mengatakan untuk hari dan waktunya masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu setiap hari pada pukul 14.30 hingga 18.00 WIB.

Menu tersebut disajikan dalam bentuk buffet, dimana setiap tamu yang datang dapat menikmati menu tersebut hanya dengan Rp 70.000,- net/orang sudah bisa menikmati seluruh hidangan menu yang disajikan. Tak hanya tamu Hotel yang bisa menikmati Afternoon Tea ini, namun tamu umum juga bisa menikmatinya.

“Khusus untuk tamu yang menginap pada tipe President Suite dan Executive akan mendapatkan free Afternoon Tea untuk 2 orang dan untuk tipe Family Premiere akan mendapatkan free Afternoon Tea untuk 4 orang.” Tambah Esssa.

Menariknya, untuk tamu yang ingin menikmati Afternoon Tea mewah bersama keluarga, ada promo menarik dimana untuk anak berumur 0-5 tahun tidak dipungut biaya. Untuk anak berumur 6-10 tahun dipungut biaya sebesar 50 persen dari harga buffet, dan untuk di atas umur 10 tahun akan dikenakan biaya penuh.

Kehadiran program Afternoon Tea ini juga bertujuan membuka wawasan masyarakat luas bahwa hotel berbintang 4 seperti Hotel Santika Premier Malang juga bisa menjadi salah satu destinasi tempat tongkrongan.

Program tersebut hanya ada di Hotel Santika Premiere. Hingga saat ini untuk hotel bintang 4 di Kota Malang masih belum ada program seperti di Santika Premiere ini. 

Namun, Iwan selaku Marketing Communication (Marcom) dari Hotel Harris Malang menuturkan bahwa ia sedang mengolah program sajian menu di setiap bulannya. "Masih belum ada program seperti itu, tapi kita masih digodok untuk of the month-nya" ujar iwan saat dihubungi Malang Times News. 

Sedangkan pihak hotel Ijen suites mengatakan bahwa ia memiliki program "Sensasi sajian santap siang" di Landbouw Resto Hotel Ijen Suites yang hampir sama. Hanya saja program tersebut start dari pukul 12.00 hingga 15.00 WIB yang disajikan hanya di hari senin hingga hari jumat. "Kita ada menu makan siang di hari senin sampai jumat, berupa Sensasi Sajian Santap Siang," ujar Maulini Ijen Suites Malang