MALANGTIMES - Playmaker asing Arema FC, Makan Konate yang absen sejak latihan perdana 10 Januari 2019 silam dikabarkan hari ini akan kembali ke Malang guna bergabung dengan rekannya.

Absen sejak latihan perdana dan juga pertandingan melawan Persita Tangerang, Makan Konate dijadwalkan terbang dari Mali pada hari ini dan tiba di Indonesia pada Selasa (29/1/2019).

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro membenarkan bahwa sang pemain akan kembali ke Malang pada Selasa (29/1/2019). "Insya Allah benar, dia (Konate) akan kembali ke Malang besok," ujar Kuncoro.

Sebelumnya, General Manager Arema FC Ruddy Widodo sempat mengatakan bahwa Makan Konate memang izin belum bergabung tim karena menghadiri pernikahan adiknya di negaranya.

"Dia sudah izin untuk belum bergabung, dan sudah diketahui juga sama agennya," kata Ruddy.

Kemungkinan, Makan Konate akan bergabung latihan pada Rabu (30/1/2019) besok untuk persiapan tim menuju leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia menghadapi Persita Tangerang.

Di dalam tim, Makan Konate adalah pemain yang cukup dibutuhkan karena memiliki daya jelajah tinggi dalam mengatur strategi menyerang. Tak hanya itu, pemain asal Mali ini juga sering mencetak gol penting untuk Arema FC.