Wali Kota Malang Sutiaji (foto: Imarotul Izzah/Malang Times)

Wali Kota Malang Sutiaji (foto: Imarotul Izzah/Malang Times)



MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji memastikan peredaran Tabloid Indonesia Barokah tidak akan menyentuh warga di Bumi Arema. Pria berkacamata itu pun menegaskan jika tabloid yang dididuga memuat ujaran kebencian terhadap salah satu calon presiden Indonesia itu belum sampai disebarkan.

Sutiaji menyampaikan, penyebaran tabloid tersebut sudah dalam pantauan pihak keamanan di Kota Malang. Pemerintah beserta jajaran Forkopimda tetap memastikan bahwa isu yang berkembang itu tidak akan membuat kekacauan di Kota Malang.

"Isu yang berkembang akan terus kami pantau, dan jangan sampai membuat kekacauan di Kota Malang," jelasnya kepada wartawan, Minggu (27/1/2019).

Lebih jauh dia menyampaikan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang sudah melakukan kroscek di lapangan. Sejauh ini kondisi sangat kondusif. Dia juga menegaskan jika Kota Malang tidak bisa dikacaukan dengan mudah.

"Kami memiliki basic yang kuat. Jadi, jangan coba-coba membuat kekacauan di Kota Malang," ujar suami Widayati Sutiaji tersebut.

Dia juga menyampaikan jika tabloid yang dimaksud belum sampai turun ke tangan masyarakat. Karena sasarannya diprediksi adalah masjid dan pondok pesantren, maka pihak pemkot akan melakukan kerja sama dengan sederet pihak terkait. "Akan terus dipantau, termasuk masjid dan ponpes," pungkas Sutiaji. 

 

End of content

No more pages to load