Petugas melakukan pencarian awal di lokasi kejadian mobil tercebur. (foto : Joko Pramono/ Jatim Times)

Petugas melakukan pencarian awal di lokasi kejadian mobil tercebur. (foto : Joko Pramono/ Jatim Times)



MALANGTIMES - Identitas korban mobil yang tercebur ke Kali Brantas di Tulungagung sudah diketahui. Tiga korban yang belum ditemukan ialah Fitri Nursyam (34), warga Kedungasem Surabaya; Siti Yuniati (32), warga  Rungkut Lor Surabaya; dan Siti Alfiah (61), warga Desa Pandansari, Kecamatan Ngunut, Tulungagung.

Sedang korban selamat ada dua orang. Yakni Solikhatin (56) warga Rungkut Lor, Surabaya, dan Imam Sodikin (44), warga Desa Bendi, Kecamatan Ponggok, Blitar. Keduanya selamat lantaran turun sesaat sebelum mobil meluncur turun menuju Kali Brantas.  

Keberadaan mobil  minivan jenis Avanza nopol L 1147 BF itu masih belum ditemukan.  Pihak kepolisian langsung menutup total perahu penyeberangan di Pema Ngunut. Hal itu dilakukan untuk mempermudah proses evakuasi terhadap mobil minivan yang tercebur ke Kali Brantas beserta tiga penumpangnya.

"Untuk mengamankan TKP dan mempermudah evakuasi nantinya jika mobil ditemukan," ujar Kapolsek Ngunut Kompol Siti Nurinsana, Sabtu malam (26/1/19) di lokasi kejadian.

Mobil minivan itu rencananya hendak memanfaatkan perahu penyeberangan. Diduga rem blong, mobil tersebut meluncur di jalur menurun langsug menuju Kali Brantas yang berarus deras.

Sopir sebenarnya sudah mengupayakan untuk menghentikan laju kendaraan dengan menggunakan rem tangan. Namun mobil tetap meluncur. "Dari atas hendak menuju dermaga. Namun karena rem blong, mobil terus melaju hingga tercebur sungai," urainya lebih lanjut.


 

End of content

No more pages to load