Unik, Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Lomba Mencium Jenis Ikan

Aug 28, 2015 13:17
Suasana lomba mencium jenis ikan, nampak seorang peserta mencium ikan yang kemudian harus menyebutkan jenis ikannya (Foto:Hilmy/malangtimes)
Suasana lomba mencium jenis ikan, nampak seorang peserta mencium ikan yang kemudian harus menyebutkan jenis ikannya (Foto:Hilmy/malangtimes)

MALANGTIMES - Dalam rangka peringatan HUT RI ke 70 Dinas Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Malang, mengadakan lomba yang terlihat unik, yaitu lomba mencium jenis ikan dengan mata tertutup.

Acara yang digelar pada Jum'at (28/8/2015) di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan ini, tergolong unik dan berbeda dengan lomba 17 Agustusan yang umumnya digelar. Dalam lomba itu, terdapat lomba mencium jenis ikan dan lomba menyiangi ikan. Selain itu juga ada lomba-lomba umum seperti voli dan menyanyi.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

"Karena kami dari Dinas Kelautan dan Perikanan maka lomba-lomba nya ya identik dengan ikan, seperti lomba mencium jenis ikan dan lomba menyiangi ikan," Kata Heni Kusrini Handayani, panita lomba kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK)

Wanita yang juga Kabid Usaha Dinas Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Malang ini menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti adalah seluruh staf Dinas Kelautan dan Perikanan.

"Untuk merekatkan antar anggota dan juga untuk peringatan HUT RI ke 70 acara ini mas," lanjutnya.

Heni menambahkan dalam lomba menyiangi ikan yang dinilai adalah mana yang benar dalam melakukan penyiangan ikan, dibentuk cara butterfly dibagi dua ikan yang disiangi.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

"Kalau untuk lomba mencium jenis ikan lebih unik mas, jadi peserta matanya akan ditutup dan diminta untuk mencium dan menyebutkan jenis ikan apa," jelasnya.

Jenis ikan yang dimaksud yang dijadikan bahan lomba yaitu terdapat empat jenis ikan, antara lain ikan nila, gurame, marlin, dan ikan tengiri. (*)

Topik
HUT RI ke 70Dinas Kelautan dan Perikanan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru