Aksi demonstrasi MCW yang mendesak pemerintah kota batu untuk terbuka
Aksi demonstrasi MCW yang mendesak pemerintah kota batu untuk terbuka

MALANGTIMES - Malang Corruption Watch (MCW) kembali melakukan aksi demonstrasi. MCW bersama aliansi Masyarakat Peduli Kota Batu, melakukan aksi demonstrasi di depan Alun- alun Kota Batu Rabu siang 23/01/2019. Aksi tersebut, dilakukan setelah MCW dan Aliansi Masyarakat Peduli Kota Batu melakukan evaluasi terhadap kinerja Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, selama setahun.

Dalam aksinya, Bayu Prasetya yang merupakan Badan Pekerja MCW, mendesak pemerintah Kota Batu agar segera melakukan tindakan kongkrit terhadap penyelesaian berbagai persoalaan yang terjadi di desa, terutama masalah pajak PBB dan konflik tanah yang merugikan masyarakat desa.

Baca Juga : Dugaan Mobil Wali Kota Batu Tabrak Lari Menguat, Protokoler Pemkot Datangi Unit Laka Lantas

Kemudian, ia juga meminta Pemerintah Kota Batu untuk menyediakan dan mengoperasika segala perangkat sistem integrasi dengan pemerintah desa dengan semaksimal mungkin untuk mendorong keterbukaan terhadap pengelolaan keuangan dan pelayanan publik di desa yang ia rasa masih tertutup.

"Kita sempat riset terhadap pengelolaan barang dan jasa. Ternyata dalam praktiknya selama ini Pemkot Batu masih tertutup terkait dengan proyek - proyek pemenang," ujar Bayu saat diwawancarai.

Selain itu, ia juga mendesak pemerintah dan DPRD untuk segera menghentikan segala rencana kebijakan pembangunan yang cenderung mengakomodir kepentingan
industri wisata dan hotel yang merugikan masyarakat, koruptif, serta tidak mendukung terhadap lingkungan di Kota Batu.