Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Puluhan Pohon Tumbang di Kota Batu, Tiga Mobil Kena Timpa

Penulis : Luqmanul Hakim - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

23 - Jan - 2019, 07:54

Petugas BPBD membersihkan pohon tumbang di Jl  Hasanudin Kota Batu. (foto Luqmanul Hakim)
Petugas BPBD membersihkan pohon tumbang di Jl Hasanudin Kota Batu. (foto Luqmanul Hakim)

MALANGTIMES - Angin kencang dan hujan deras melanda Kota Batu  sejak Selasa (22/01/2019) siang hingga malam hari. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang. Bahkan, ada pohon yang menimpa kabel listrik sehingga menyebabkan pemadaman.

Bukan hanya pohon. Baliho juga dilaporkan ada yang roboh akibat angin kencang. Selain itu, dilaporkan ada tiga mobil tertimpa pohon tumbang.

Baca Juga : Usul Pemakaman Nakes Covid-19 di TMP & Anugerah Bintang Jasa Berujung Bully untuk Ganjar

"Untuk sementara, yang terdata di kami total ada 25 titik kejadian pohon tumbang maupun baliho roboh" ujar Achmad Choirur Rochim, kepala seksi kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota  Batu.

Rochim bersama timnya langsung bergerak tadi malam. Antara lain  memangkas pohon yang hampir tumbang di sekitar Jalan Hasanudin. Ia mengatakan prioritas utama adalah penanganan terhadap pohon yang berada di jalan-jalan protokol atau jalan utama. 

BPBD Kota Batu mendatangi pohon yang menimpa kabel listrik PLN di Jl. Masjid depan makam Mbah Batu, Bumiaji.

Makanya, setelah memangkas pohon nyaris tumbang di Jalan Hasanudin, tim BPBD lanjut menangani pohon tumbang di Kelurahan Songgokerto, Payung 1, Oro-Oro Ombo depan Jatim Park 2, dan Jalan Brantas. Tindakan tersebut dilakukan karena daerah tersebut merupakan jalan utama Kota Batu.

Rochim menargetkan tindakan pembersihan semua pohon tumbang tersebut bisa selesai Rabu (23/01/2019) sore. Sedangkan untuk kawasan jalan protokol, BPBD menargetkan selesai sampai pagi hari ini agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Selain menutupi badan jalan, pohon yang tumbang tersebut juga menimpa kabel listrik PLN yang menyebabkan pemadaman listrik di Kota Batu. Rochim menyebutkan  pohon tumbang yang menyebabkan pemadaman listrik secara bertahap. Selain itu, BPBD meminta listrik dipadamkan dengan tujuan tidak membahayakan petugas yang membersihkan pohon tumbang.

Baca Juga : Usul Pemakaman Nakes Covid-19 di TMP & Anugerah Bintang Jasa Berujung Bully untuk Ganjar

Rochim  menambahkan  ada tiga unit mobil sedang parkir yang tertimpa pohon  tumbang. Namun, belum diterima laporan adanya korban jiwa.


Topik

Peristiwa Pohon-Tumbang-di-Kota-Batu angin-kencang pohon-timpa-mobil bpbd-kota-batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Luqmanul Hakim

Editor

Sri Kurnia Mahiruni