Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

450 Pot Beton Percantik Jalan Protokol Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Jan - 2019, 08:06

Pot beton yang sudah terpasang di Jalan Pattimura, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pot beton yang sudah terpasang di Jalan Pattimura, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kota Batu akan semakin cantik. Itu karena jalan-jalan protokol di Kota Batu bakal dibenahi dengan pemandangan taman. Bahkan, kini pot berbahan beton berukuran cukup besar  dihadirkan untuk memperindah setiap sudut jalan protokol.

Baca Juga : Turut Terdampak Covid-19, Pembangunan Rest Area Terminal Madyopuro Ditunda

Terlihat pot beton itu berada di area perbatasan Kecamatan Junrejo-Kecamatan Dau, Kecamatan Bumiaji-Kecamatan Karangploso, Kecamatan Junrejo, sepanjang Jalan Ir Soekarno, Jalan Pattimura, dan beberapa titik jalan protokol lainnya. 

Untuk saat ini, kurang lebih ada 450 unit pot yang disebarkan di titik-titik tersebut. Tingginya kurang lebih 1 meter berwarna hitam dengan tulisan "Kota Wisata Batu Indonesia".

Di Jalan Pattimura, tepat di depan Masjid Putih, sudah tertata rapi pot tersebut. Hanya, masih belum diisi dengan bunga-bunga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, pot kali ini terbuat dari beton. Sehingga jika Kota Batu, misalnya, mengalami bencana gempa, pot itu akan kokoh.

“Kalau ada gempa gitu, pot ini tetap kokoh berdiri di tempatnya. Memang kami desain seperti itu, untuk mempercantik sudut-sudut utama Kota Batu,” kata Arief. 

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Revitalisasi Pasar Bunulrejo Dibatalkan

Ia menambahkan, 450 unit pot itu juga disebar di 24 kantor desa/kelurahan Kota Batu. Hadirnya pot ini untuk mempercantik setiap sudut kota dengan kualitas yang terbaik. “Kami  ingin memberikan yang terbaik arena Kota Batu adalab kota wisata sehingga supaya wisatawan yang datang itu terkesan,” imbuhnya.

Saat ini beberapa pedestrian juga dilengkapi taman-taman mini dengan berbagai bunga-bunga berwarna-warni. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan seribu taman yang sudah dimulai sejak tahun 2018 silam.

Lalu juga hadirnya vertical garden di beberapa titik jembatan untuk mempercantik pemandangan sungai.  Seperti di jembatan Jalan Dewi Sartika dan Jalan Brantas.


Topik

Pemerintahan jalan-protokol-di-Kota-Batu Dinas-Lingkungan-Hidup-Kota-Batu Arief-As-Siddiq vertical-garden


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni