Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pemkab Malang Minta Bagi Hasil Sumber Air Wendit, Begini Tanggapan Wali Kota Malang

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Jan - 2019, 14:25

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

MALANGTIMES - Polemik sumber air Wendit yang melibatkan Kota Malang dan Kabupaten Malang masih terus bergulir. Berbagai pilihan sudah coba dilontarkan dalam beberapa kali kesempatan duduk bersama antara ke dua belah pihak. Namun sampai sekarang, beragam pendapat yang diajukan itu masih belum menemui titik terang.

Sebelumnya, Wakil Bupati Malang M. Sanusi menyampaikan jika permasalahan sumber air Wendit itu untuk diselesaikan secepatnya. Dia juga menawarkan agar ada win-win solution antara kedua belah pihak. Salah satunya bagi hasil atas keuntungan yang diperoleh.

Baca Juga : Bukunya Viral Jadi Barang Bukti Kasus Anarko, Tere Liye Beri Respon Begini

"Sumbernya kan juga dari Kabupaten Malang. Idealnya memang ada pembagian yang fair ke dua belah pihak dan tidak semata mencari keuntungan saja," kata Sanusi.

Dia pun menyampaikan jika sudah menginstruksikan sekretaris daerah Kabupaten Malang untuk melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Malang secepatnya berkaitan dengan penyelesaian sumber air tersebut. Dia menargetkan agar Januari ini pertemuan sudah dilangsungkan dan ada titik terang. "Saya sampaikan agar Januari ini sudah ada pertemuan," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan, sumber air pada dasarnya merupakan potensi milik negara. Sebelumnya permasalahan yang sama juga sudah dibicarakan bersama dengan difasilitasi oleh Kementerian PUPR.

Baca Juga : Lawan Covid-19, Pewarta Kodew Malang Bagikan Vitamin ke Tukang Becak

"Nanti akan kembali dibicarakan bersama. Tentunya kami tidak ego sektoral. Pada akhirnya adalah untuk kemakmuran masyarakat," tutupnya. 


Topik

Peristiwa malang berita-malang Pemkab-Malang-Minta-Bagi-Hasil-Sumber-Air-Wendit


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni