Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba-Serbi

Letak Pulau Dajjal Disebut Dekat Indonesia, Berikut Faktanya

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Jan - 2019, 13:48

Ilustrasi (youtube)
Ilustrasi (youtube)

MALANGTIMES - Dajjal diyakini sebagai salah satu makhluk penanda akhir zaman. Sampai sekarang, keberadaan makhluk tersebut pun masih banyak dipertanyakan. Banyak yang menyebut Dajjal saat ini masih dikurung di sebuah pulau dan akan datang begitu akhir zaman sudah dekat.

Dalam beberapa pendapat menyebut jika pulau tempat tinggal Dajjal tersebut ada di Sokrota, Yaman. Namun fakta lain malah menyebut jika pulau Dajjal tersebut letaknya berdekatan dengan Indonesia.

Baca Juga : Atur Ulang Jadwal Mudik dan Liburanmu, Berikut Revisi Libur-Cuti Bersama 2020

Berdasarkan penjelasan dalam channel youtube Islam Wiki, disebutkan jika dalam hadisnya tentang kisah Tamim Addari, Nabi Muhammad SAW menyampaikan letak tempat tinggal Dajjal tersebut adalah di bagian timur. Sementara saat menyampaikan kisah tersebut, Rasulullah berada di Masjid Nabawi, Madinah.

"Kemudian beliau (Rasulullah SAW)  beesabda:  Ketahuilah bahwa ia berada di lautan Syam atau lautan Yaman, oh tidak!!. Bahkan dari arah timur! tidak! Dia dari arah timur. Tidak dari arah Timur dan beliau mengisyaratkan dengan tangan ke arah timur."

Dalam hadis itu, Rasulullah menegaskan jika keberadaan tempat tinggal Dajjal yang dimaksud bukan di laut Yaman atau Syiria. Melainkan berada di arah timur Madinah. Jika dilihat di peta, arah timur itu mengarah ke Teluk Persia.

Dari kisah yang diceritakan itu, muncul spekulasi lain bahwa lautan yang dimaksud bukan Teluk Persia, melainkan Samudra Hindia atau Samudra Pasifik. Sebab, jalur perdagangan kuno yang melewati Samudra Hindia dan Samudra Pasifik sudah dilalui sejak lama. Di sana ada banyak pulau berjajar yang bisa dilewati.

Kemungkinan besar, pulau yang dimaksud sebagai tempat tinggal Dajjal adalah terletak di kawasan Laut Andaman atau Laut China Selatan. Namun hal itu masih belum diketahui dengan pasti. Sebab, hanya Allah SWT yang dapat mengetahui di mana letak pulau Dajjal sesungguhnya.

https://youtu.be/4GrxNg5dU6Y

 


Topik

Serba-Serbi malang berita-malang Letak-Pulau-Dajjal Berikut-Faktanya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni