Dinas Pendidikan Ajukan 18 Sekolah Maju Adiwiyata Mandiri 2019

MALANGTIMES - Belum lama ini, 36 sekolah jenjang SD hingga SMP mendapatkan Anugerah Adiwiyata Tingkat Kota dari Wali Kota Malang Drs H Sutiaji. Dengan adanya penghargaan tersebut,  Sutiaji berharap mampu mendorong pendidikan lingkungan di sekolah-sekolah yang ada di kota Malang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM sendiri menyatakan jumlah sekolah Adiwiyata dari tahun ke tahun terus meningkat. Bahkan tidak hanya dari sekolah negeri saja, akan tetapi juga sekolah swasta.

Adanya penilaian dari pelaksanaan pendidikan lingkungan di menjadikan sekolah swasta juga ikut menjadi bergerak melaksanakan pendidikan lingkungan.

"Semua itu kita nilai. Imbasnya swasta kan juga bergerak. Dulunya swasta itu tidak begitu memperhatikan hal yang semacam itu. Hanya sekolah-sekolah tertentu. Tapi sekarang semua harus kita mulai. Mau tidak mau, suka tidak suka kita nilai," ujarnya beberapa waktu lalu.

Nah, untuk tahun 2019 ini, sekolah adiwiyata akan bertambah lebih banyak lagi. Zubaidah akan mengajukan 18 satuan pendidikan untuk maju ke Adiwiyata Mandiri tahun 2019.

”Untuk tahun 2019 ini kami mengajukan 18 satuan pendidikan maju ke Adiwiyata Mandiri. Pada jenjang SD kami ajukan 10 lembaga, jenjang SMP kami ajukan delapan lembaga," ucapnya.

Mengenai hasil akhirnya, Zubaidah menyerahkan sepenuhnya pada penilaian tim juri saat melakukan verifikasi lapangan. "Selama warga sekolah menjalankan, menerapkan dan membiasakan diri pada perilaku peduli lingkungan berwawasan Adiwiyata, saya yakin proses tidak akan mengingkari hasil akhir yang akan diperoleh,” imbuhnya. 

 

Top