Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jadi Korban Tabrak Lari, Pelajar SMP Tewas Terlindas Bus, Berikut Kronologinya

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

17 - Jan - 2019, 21:36

Petugas kepolisian saat mengevakuasi jazad korban tabrak lari, Kecamatan Lawang (Foto : Istimewa)
Petugas kepolisian saat mengevakuasi jazad korban tabrak lari, Kecamatan Lawang (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Kecelakaan maut menimpa pengendara motor di bawah 17 tahun. Kondisi itu seperti halnya dialami Galuh Radiaksa, warga Kelurahan Sumbersuko, Kecamatan Lawang. Remaja 14 tahun ini, tewas seketika sesaat setelah terlibat kecelakaan, saat berkendara menggunakan sepeda motor Beat Nopol N-4668-GJ, Kamis (17/1/2019) sore.

Kanitlaka Lantas Polres Malang Ipda Agus Yulianto menuturkan, kronologi bermula saat korban melintas di seputaran Jalan Raya Thamrin (arah Surabaya - Malang), dengan kecepatan sedang.

Baca Juga : Ditemukan Sepatu, Kaus Kaki, Topi di Dekat Hilangnya Pendaki Gunung di Kota Batu

“Setibanya di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului kendaraan bus yang ada di depannya, melalui lajur kiri. Di saat bersamaan, pengendara sepeda motor yang ada di depannya mengerem secara mendadak, mungkin karena kaget, spontan korban menekan rem dikemudinya,” kata Agus kepada MalangTIMES.

Diduga karena kehilangan keseimbangan, pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini, seketika terjatuh ke arah kanan. Nahas, di saat bersamaan bus yang hendak didahului korban, tetap melanjutkan laju kendaraannya. “Kepala korban sempat terlindas bus, yang mengakibatkan korban meninggal seketika di lokasi kejadian. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang,” sambung Agus.

Akibat insiden ini, teman yang dibonceng korban, M Yusuf warga Perum Ngamarto Indah, Kecamatan Lawang mengalami luka ringan. Akibat terpental ke lajur sebelah kiri, remaja 14 tahun ini mengalami luka lecet di tangan dan kakinya.

Dari informasi yang dihimpun MalangTIMES, belakangan diketahui dua pelajar SMP Negeri 3 Lawang ini, sesaat sebelum terlibat kecelakaan, keduanya baru saja pulang dari kegiatan di sekolah mereka.

Baca Juga : Lari seperti Kesurupan, Pendaki Hilang di Gunung Buthak Panderman Batu

Namun saat di perjalanan, insiden nahas tersebut menimpa korban dan teman yang diboncengnya. Hingga saat ini, polisi masih melakukan pendalaman. Salah satunya menelusuri kendaraan bus yang diketahui terlibat kecelakaan.

“Petugas masih ada di lapangan untuk melakukan penyelidikan. Selain menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kami juga sedang meminta keterangan dari beberapa saksi,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa malang berita-malang Kecelakaan-maut Korban-Tabrak-Lari


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya