Uji Kemampuan Fisik Pemain, Arema FC Bakal Gelar Laga Ujicoba

Jan 17, 2019 19:19
Pemain Arema FC saat menjalani latihan fisik di Stadion Gajayana (Hendra Saputra)
Pemain Arema FC saat menjalani latihan fisik di Stadion Gajayana (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Setelah menjalani beberapa kali latihan, Arema FC akan mencoba pemainnya untuk beruji coba. Tujuannya untuk mengetahui seberapa jauh fisik dan kemampuan ketika sebelumnya digenjot latihan cukup berat oleh pelatih Milomir Seslija. Rencananya, tim Singo Edan akan menjalani laga ujicoba dengan tim lokal Sukorejo Pasuruan bernama Tanobel pada Jumat (18/1/2019) besok sore.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Menurut asisten pelatih Arema FC, Kuncoro ujicoba tersebut adalah bagian dari program latihan yang sudah direncanakan. "Milo itu pelatih modern, bisa dilihat dalam latihan dia kan banyak terapkan seperti game, tapi itu sebenarnya juga fisik. Jadi tidak seperti latihan fisik statis itu, sudah metode lama itu," kata Kuncoro. 

Menurutnya, ujicoba  juga fokusnya kepada fisik. Dia juga menyebut bahwa latihan fisik seperti yang diterapkan Milomir Seslija tidak akan membuat pemain merasa jenuh, karena mereka merasa senang. "Pemain akan merasa menikmati karena senang itu. Nah disitu sebenarnya kunci dari sepak bola," ucapnya.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Biasanya, jika pemain sudah melakukan fisik dalam beberapa sesi latihan, tentu kaki akan terasa berat. Dan disitu pelatih juga akan memasukkan sesi latihan dengan bola agar ball feeling pemain tetap terjaga. "Nanti dalam ujicoba juga bisa kami lihat ball feeling pemain, dan sedikit akan terapkan pemahaman strategi," pungkasnya. 

Topik
Berita MalangUji Kemampuan FisikUji Kemampuan FisikArema FCGelar Laga Uji coba

Berita Lainnya

Berita

Terbaru