Lebih Tragis dari Malin Kundang, 6 Kisah Kutukan Mengerikan Paling Melegenda di Dunia

Jan 17, 2019 08:53
Mumi otzi yang mengutuk para arkeolog (tribunews)
Mumi otzi yang mengutuk para arkeolog (tribunews)

MALANGTIMES - Kutukan merupakan hal yang mengarah pada kemurkaan yang diakibatkan oleh kemurkaan manusia. Kutukan ini bisa ditimbulkan dari kekuatan supranatural yang  mengerikan.

Meskipun begitu, jika bicara tentang kutukan, kalian tentunya pernah tau sebuah kisah kutukan yang melegenda sampai dijadikan sebuah tontonan televisi, yaitu Malin Kundang. Kutukan Malin Kundang merupakan sebuah kutukan akibat kedurhakaan kepada orang tuanya.

Baca Juga : WORO & The Night Owls Gebrak Maret dengan Album Perdananya

Walaupun kisah Malin Kundang begitu tragis,  ternyata juga ada beberapa kisah kutukan lain yang tak kalah jauh tragisnya daripada kisah Malin Kundang.

Mau tau kisahnya? Ok deh nggak usah lama-lama, langsung saja kita simak informasinya. Berikut enam kisah kutukan mengerikan paling melegenda di dunia.

1. Kutukan Tutankhanmun

Kutukan Tutankhanmun yang merupakan seorang raja adalah kutukan yang terjadi kepada orang-orang yang melakukan pembongkaran atau yang mengganggu makam Raja Tutankhanmun yang berisi emas saat itu.

Kutukan itu bermula, dari seorang arkeolog yang berasal dari Inggris yang berhasil menemukan makam sang raja bersama seluruh harta yang sebagian besar adalah emas.

Oleh arekeolog tersebut, kemudian makam tersebut dibongkar untuk diteliti lebih lanjut. Namun tak berselang lama, beberapa hari kemudian Ia pun meninggal mendadak tanpa sebab yang jelas, disusul juga dua temannya yang juga ikut meninggal setelah membongkar makam tersebut.

 

2. Kutukan Hope Diamond.

Kutukan mengerikan kedua adalah kutukan Hope Diamond. Mengapa disebut Hope Diamond, karena kutukan ini terkenal dengan kutukan ajal yang berasal dari sebuah berlian yang juga terkenal di dunia.

Berlian ini memiliki ukuran 45,52 karat, dengan keindahan dan kecemerlangan tiada tandingnya, siapa sangka berlian ini bisa menjemput ajal seseorang. Wah kok bisa ya? padahal hanya sebuah berlian.

Tapi memang betul, sebab setiap yang memilikinya pasti menemui ajal setelah benar-benar memiliki berlian ini.

 

3. Kutukan Tecumseh

Kutukan ini merupakan kutukan yang terkenal dan melegenda pada masyarakat Amerika. Mengapa demikian, karena kutukan ini adalah kutukan yang sering menimpa para presiden di Amerika.

Kutukan ini akan menimpa para presiden terpilih atau presiden yang kembali terpilih pada tahun-tahun terkutuk, yaitu tahun kelipatan 20. Wah ternyata 20 angka yang menyeramkan ya di Amerika.

Seperti William Henry Harrison, akhirnya meninggal pada tahun 1841 karena pneumonia setelah terpilih menjadi presiden amerika pada tahun 1840. Luar biasanya lagi, selama 120 tahun ke depan, presiden yang terpilih di tahun-tahun yang berakhir dengan angka nol juga meninggal saat mereka masih menjabat sebagai presiden, dari Harrison hingga John F. Kennedy yang terpilih 1960 dan meninggal 1963.

 

4. Kutukan Romanov

Kutukan ini merupakan kutukan yang berlaku bagi kerajaan Romanov yang menguasai Rusia pada tahun 1613 sampai 1917. Kutukan yang satu ini dipercaya sebagai kutukan besar keluarga Kerajaan Romanov.

Karena suatu kemalangan selalu terjadi pada keluarga tersebut, sampai akhirnya rentetan peristiwa kematian misterius menimpa keluarga tersebut. Salah satunya pada Nicholas Duay yang merupakan slot terakhir seorang pemimpin.  

Baca Juga : Film Dokumenter The Beatles 'Get Back' Rilis September 2020

Saat itu Nicholas dikenal sebagai pemimpin yang adil. Namun selang beberapa waktu kemudian, di masa kepemimpinannya, dipenuhi dengan kekacauan dan kerusuhan sampai akhirnya hal itu memaksanya untuk turun tahta di tahun 1917.

Tak hanya itu saja, kemalangan ini berlanjut sampai Nicholas turun tahta. Sebab setelah turun tahta ia dan keluarganya juga dimasukkan ke dalam penjara. Lebih tragisnya lagi, pada 17 Juli 1918 keluarga Nicholas dibantai dan saat ini jasad dari para keluarga juga belum terkumpul seluruhnya. Jasad salah satu anggota keluarganya yaitu Putri Anastasia belum ditemukan sampai saat ini.

 

5. Kutukan Otzi Manusia Es.

Kalian tau Otzi kan, dia adalah manusia es yang ditemukan pada tahun 1991 di perbatasan negara Austria dan Italia. Kutukan ini untuk seorang manusia yang telah membeku selama ratusan tahun namun Otzi diperkirakan telah membeku di dalam salju selama 5000 tahun dan menjadikannya sebagai mumi alami.

Mumi Otzi tak sengaja ditemukan di Pegunungan Alpen pada akhir September 1991 oleh Helmut dan Erika yakni dua orang wisatawan asal Jerman. Setelah menemukan, keduanya langsung melaporkan pada pihak kepolisian setempat sampai akhirnya diteruskan kepada para arkeolog yang langsung melakukan penelitian.

Namun beberapa saat setelah arkeolog mengangkat mumi tersebut, mereka meninggal karena mengalami serangan jantung entah itu kebetulan atau tidak namun hal itu benar terjadi.

Tak hanya sampai di situ saja, konon katanya kutukan ini juga menimpa kepada ketua tim pemeriksa yang akhirnya juga tewas mengalami kecelakaan.

 

6. Kutukan Timur Lenk

Timur Lenk adalah seorang penguasa yang amat terkenal pada abad 14. Timur merupakan keturunan Turki dan ras Mongol. Setelah berhasil menaklukkan kawasan Asia Tengah dan Rusia, ia menjadi terkenal dan kejam.

Namun setelah ia meninggal, makam Timur yang terletak di Usbekistan terdapat tulisan peringatan yang mengerikan. Berbunyi, bahwa siapapun yang mengganggu makam akan didatangi penjajah yang lebih mengerikan.

Dan terbukti, pada Juni 1941 seorang antropolog asal Uni Sovief bernama Michael Gerrasimo menggali makam Timor. Hanya berselang dua hari setelah membongkar makam Timur, Uni Soviet diserang oleh Jerman per tanggal 22 Juni 1941.

Nah terlepas percaya atau tidak, itulah tadi beberapa kutukan yang paling mengerikan di dunia dirangkum dari channel Youtube Beda Nggak dan beberapa sumber lain. Kutukan tersebut adalah sebuah pelajaran untuk menaati aturan yang diperbolehkan maupun tidak diperbolehkan serta juga bisa membuat anda untuk menjaga sikap dimanapun dan kapanpun.

Topik
MalangBerita MalangKisah Kutukan MengerikanKutukan legenda

Berita Lainnya

Berita

Terbaru