Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Setahun, Kasus Narkoba di Kabupaten Malang Naik

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Jan - 2019, 13:42

Salah satu barang bukti narkoba yang disita patugas. (Foto : Dokumen MalangTIMES)
Salah satu barang bukti narkoba yang disita patugas. (Foto : Dokumen MalangTIMES)

MALANGTIMES - Cuaca yang mendukung serta kondisi tanah yang memadai membuat sebagian orang di Kabupaten Malang memanfaatkan faktor tersebut untuk melakukan pelanggaran hukum. Salah satunya dengan menanam ganja.

Baca Juga : Keluarkan Surat Edaran, Mulai Besok Bupati Malang Minta Warga Tidak Keluar Rumah

Saat ditemui MalangTIMES, Kasatresnarkoba Polres Malang AKP Imam Mustaji menuturkan, sedikitnya ada belasan pohon ganja yang sengaja ditanam di wilayah hukum Polres Malang. “Pada tahun 2018 lalu, kami menemukan 18 pohon ganja yang ditanam pelaku narkoba,” ungkapnya.

Imam menambahkan, selain mengamankan pelaku yang menanam ganja, pihaknya beserta jajaran Reskoba Polres Malang juga menyisir beberapa wilayah Kabupaten Malang yang marak peredaran narkoba.

Hasilnya, 301 kasus peredaran dan bandar narkotika diungkap. Polisi menyita sedikitnya 1.199,23 gram ganja siap edar.

Selain itu, peredaran sabu yang dilakukan pelaku juga marak terjadi dalam kurun waktu 2018 lalu. Sedikitnya ada 443,56 gram sabu disita oleh polisi dalam setahun.

Tidak kalah mencengangkan, di Kabupaten Malang juga marak ditemukan peredaran pil koplo. Dalam setahun, polisi satuan Reskoba Polres Malang menyita 38.802 butir pil doble L.

Baca Juga : Polisi Akui Kejahatan Jalanan Kota Malang Meningkat Usai Program Asimilasi

“Jika dibandingkan ungkap kasus pada tahun 2017, tahun 2018 lalu mengalami peningkatan sebanyak 64 kasus. Sebab, tahun 2017 lalu, kami berhasil mengungkap 237 kasus peredaran dan bandar narkoba,” ujar Imam.

Imam menambahkan, jika menelisik data yang dihimpun Satreskoba Polres Malang! Sedikitnya ada beberapa daerah di Kabupaten Malang yang marak ditemukan kasus peredaran narkotika. “Kecamatan Gondanglegi, Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kepanjen, serta beberapa wilayah lain di Malang Selatan masuk dalam zona merah rawan peredaran narkoba,” pungkasnya.

 


Topik

Hukum dan Kriminalitas malang berita-malang Kasus-Narkoba-di-Kabupaten-Malang-Naik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni