Pemain Baru Arema (Istimewa)

Pemain Baru Arema (Istimewa)



MALANGTIMES - Arema FC secara resmi memperkenalkan tiga pemain lokal dan dua pemain asing baru untuk menjalani kompetisi Liga 1 musim 2019. Lima "singa" baru tersebut dikenalkan di Kandang Singa, Selasa (15/1/2019).

Tiga penggawa lokal itu adalah Rachmat Latief, Ikhfanul Alam, dan Sandi Firmansyah. Kedatangan tiga pemain lokal ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebab, semuanya sudah kenyang mencicipi asam garam sepak bola nasional.

Rachmat Latief, misalnya. Dalam pantauan MalangTIMES, diketahui stopper bertubuh tinggi ini pernah beberapa kali membela tim besar di Indonesia. Sebut saja PSM Makassar, Borneo FC, dan Mitra Kukar.

Lalu ada Ikhfanul Alam. Jebolan Akademi Arema ini sempat hijrah ke beberapa tim seperti Persekam (kini Metro FC), Bhayangkara FC, Persiba Balikpapan hingga terakhir di PSIR Rembang. Dan kemudian ada kiper Sandi Firmansyah yang terakhir bermain bersama Sriwijaya FC.

Selebihnya, dua pemain asing. Yakni Robert Lima Guimaraes (Brasil) dan Pavel Smolyachenko (Uzbekistan). Duo pemain asing baru ini melengkapi kuota yang dibutuhkan Arema FC untuk kompetisi musim 2019.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan bahwa kelima pemain ini sesuai dengan kebutuhan tim. Sebab, beberapa waktu lalu, ada pemain yang memilih menerima tawaran tim lain. 

"Tidak terasa ya sudah 26 pemain. Semoga tidak ada perubahan regulasi," ucap Ruddy Widodo.

Dari informasi yang didapat MalangTIMES, Arema FC sebenarnya masih mengincar dua nama pemain lokal lagi. Tetapi hal tersebut masih menunggu Kongres PSSI pada 20 Januari 2019 mendatang.

"Kami masih menunggu regulasi 2019 bagaimana. Itu dibahas saat kongres. Jadi, ya sama-sama menunggu," pungkasnya. 
 

 

End of content

No more pages to load