Pelatih Kepala Arema FC, Milomir Seslija saat memantau pemainnya berlatih (Luqmanul Hakim)
Pelatih Kepala Arema FC, Milomir Seslija saat memantau pemainnya berlatih (Luqmanul Hakim)

MALANGTIMES - Setelah beberapa kalu melakukan latihan rutin yang digelar di Stadion Kanjuruhan, pelatih Arema FC Milomir Seslija (Milo) berencana mengadakan training center (TC) atau pemusatan latihan. Tujuannya agar pemain lebih kompak dan bisa paham dengan strategi yang diusungnya. 

Hanya saa, rencana tersebut terkendala para pemain yang belum sepenuhnya lengkap, seperti Arthur Cunha dan Makan Konate yang belum bergabung dan beberapa pemain muda juga mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 asuhan pelatih Indra Sjafri di Jakarta. "TC masih menunggu situasi dulu, pemain juga belum lengkap," ucap Milo. 

Untuk lokasi TC, Milo masih akan berdiskusi dengan manajemen Arema FC. "Nanti, masih dibicarakan dengan manajemen," imbuhnya. 

Selain menambah kekompakan tim, TC juga diharapkan menjadi ajang pemain untuk mengenal karakter permainan satu sama lain antar lini. Karena hal tersebut bisa meminimalisir kesalahan dasar saat pertandingan seperti miss komunikasi. "Latihan harus senang, karena saya ingin bangun kebahagiaan, tidak ada tekanan dalam latihan," katanya. 

Dengan TC, Milo sangat yakin jika timnya bisa menembus posisi papan atas Liga 1 musim 2019 nanti yang kemungkinan digelar bulan Mei.