MALANGTIMES - Setelah menunggu beberapa hari, akhirnya gelandang muda Arema FC Jayus Hariono berangkat ke Jakarta untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22. Meski terkesan terlambat dengan pemain lain yang sudah mengikuti training center bersama pelatih Indra Sjafri, namun Jayus Hariono memang berstatus waiting list atau daftar tunggu. 

Seperti diketahui, masuknya Jayus Hariono karena menunggu beberapa pemain yang juga gagal dalam 'seleksi' di Timnas Indonesia U-22. Mereka adalah Hilman Syah (Kiper) PSM Makassar, Dalmiansyah Matutu (striker) Arema FC, dan Yoga Pratama (gelandang) PSIM Yogjakarta. 

Saat dikonfirmasi MalangTIMES via pesan singkat Whatsapp, Jayus Hariono mengaku telah mendapatkan informasi pemanggilan pada Sabtu 12 Januari 2019 lalu. Selanjutnya pemain berusia 21 tahun ini pun langsung bertolak ke Jakarta esok harinya, Minggu 13 Januari 2019. "Senang sekali bisa dipanggil Timnas Indonesia. Saya tidak menyangka bisa dipanggil. Awal dulu juga begitu, sempat kaget juga," kata Jayus. 

Di klubnya (Arema FC) Jayus Hariono dikenal sebagai gelandang bertahan tanpa kompromi. Jika dipercaya ia selalu menunjukkan permainan maksimal. Dengan dipanggil ke Timnas Indonesia U-22, Jayus mencoba untuk lolos 'seleksi' dan bisa menjadi salah satu pemain yang mengenakan jersey Merah Putih. "Mudah-mudahan bisa lolos, dan jika sudah lolos saya harap bisa raih juara bersama Timnas (Indonesia)," ungkapnya. 

Keberangkatan Jayus Hariono ke Timnas Indonesia tidak sendiri. Pelatih Garuda U-22, Indra Sjafri juga menyertakan Nadeo Argawinata (kiper) Borneo FC, dan M Syafril Lestaluhu (gelandang) Persib U-19.