Ribuan Aremania dari berbagai penjuru Jawa Timur saat hadir dalam Deklarasi Aremania Kasembon. (Foto: Dokumen MalangTIMES)

Ribuan Aremania dari berbagai penjuru Jawa Timur saat hadir dalam Deklarasi Aremania Kasembon. (Foto: Dokumen MalangTIMES)



MALANGTIMES - Di tengah panasnya suhu dunia persepakbolaan Indonesia akibat isu match fixing atau pengaturan skor, Aremania Kasembon membuat gebrakan manis. Suporter fanatik tim Singo Edan itu menggelar Deklarasi Aremania Kasembon Bersatu untuk Arema demi mendukung tim kesayangannya. 

Acara yang berlangsung di kawasan wisata alam Coban Kethak, Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang itu dihadiri ribuan arek Malang pecinta bola. Musisi dan band-band asli Malang seperti Anto Baret, Tani Maju, d'Kross, Can A Rock dan lain-lain ikut beraksi di sela deklarasi yang juga disaksikan Kapolsek Kasembon AKP Supriyanto dan Danramil Kasembon Kap Arm Murdiono.

Ketua Korwil Aremania Kasembon Ari Fauzi Asgab mengungkapkan, kegiatan tersebut dilangsungkan untuk menunjukkan dukungan bahwa Aremania selalu solid dan bersatu untuk Arema. "Momen ini menjadi kesempatan bagi kami untuk menggaungkan ke seluruh saudara-saudara Aremania bahwa ada persatuan dalam keluarga besar Arema," ujarnya. 

"Harapan ke depannya bahwa Aremania is jus not supporters, but they are one family (Aremania bukan hanya pendukung, tetapi sebuah keluarga)," tambahnya. Ribuan Aremania berkostum biru itu, lanjut Ari, datang dari berbagai penjuru Jawa Timur. Selain dari wilayah Malang Raya, juga ada perwakilan dari Ngawi, Ponorogo, Madiun, Jombang, Blitar, Tulungagung, Sidoarjo, Trenggalek dan Gresik. 

Ari menambahkan, Aremania Kasembon sendiri mulai terbentuk pada 2003 silam. Artinya mereka sudah eksis setidaknya 15 tahun, meski sebenarnya sudah banyak pendukung sebelum terbentuk menjadi satu korwil. "Awalnya pas berdiri pada 2003 itu masih minim sekali, belum banyak kegiatan karena dana dan anggotanya sedikit. Paling hanya berangkat bareng saat Arema main," ungkapnya. 

"Tapi saat ini kami juga melakukan kegiatan sosial, termasuk edukasi pada para Aremania agar tetap menjadi suporter yang taat hukum. Sehingga bukannya jadi suporter yang hanya mencari sensasi," tegasnya. Ari mengatakan, dirinya dan pengurus korwil memiliki tujuan agar Aremania Kasembon menjadi semakin kompak, solid dan bersosial setelah organisasi tersebut legal. 

Langkah tersebut juga mendapat apresiasi dari frontman d'Kross sekaligus tokoh Aremania, Ade Herawanto yang hadir dalam deklarasi itu. Dia yakin dengan semakin terorganisasi, Aremania di wilayah Kasembon dan sekitarnya akan semakin bermanfaat bagi lingkungan. "Semua hal yang positif dan bermanfaat bagi Bhumi Arema pasti akan kami dukung," tegas Sam Ade d'Kross. 

End of content

No more pages to load