Hampir Final, CPNS Kota Batu Tak Penuhi Kuota Keinginan Pemkot

MALANGTIMES - 217 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Batu berhasil hingga titik tahapan pemberkasan. Akan tetapi jumlah itu jelas tidak memenuhi kuota yang diinginkan oleh Pemkot Batu. 

Sedangkan Pemkot Batu pada CPNS tahun 2018 ini membutuhkan sejumlah 236 pegawai. Rinciannya formasi khusus tes tenaga honorer kategori 2 (TH-K2) ada 7 orang.

Lalu, untuk formasi umum seperti tenaga guru, dibutuhkan 181 orang.  Lainnya, untuk tenaga kesehatan, dibutuhkan sejumlah 36 orang dan tenaga teknis 12 orang.

“Dari sejumlah 217 CPNS masih melewati proses pemberkasan. Setelah itu baru diumumkan mereka jadi PNS,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Meskipun belum diumumkan hasil proses pemberkasaan sudah jelas jumlah ini tidak memenuhi kuota target Pemkot Batu. Diketahui pemberkasaan itu dilakukan untuk pengecekan terkait kelengkapan administrasi.

Di antaranya daftar riwayat hidup, ijazah, surat pernyataan jasmani dan rohani, surat keterangan bebas narkoba, surat keterangan bersedia ditempatkan dan mengabdi di Pemerintah Kota Batu. “Kelengkapannya juga menyerahkan surat pernyataan untuk mengabdi selama 10 tahun tanpa pindah,” imbuhnya. 

Hanya saja pemberkasan yang sudah berlangsung sejak selama 2 hari pada Rabu (9/1/2019) dan Kamis (10/1/2019) lalu itu ditentukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Semua keputusan ada di BKN, meskipun kita minta tambahan sepertinya belum tentu terealisasi,” jelas Siswanto. 

Top