Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Hampir Final, CPNS Kota Batu Tak Penuhi Kuota Keinginan Pemkot

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

14 - Jan - 2019, 14:34

MALANGTIMES - 217 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Batu berhasil hingga titik tahapan pemberkasan. Akan tetapi jumlah itu jelas tidak memenuhi kuota yang diinginkan oleh Pemkot Batu. 

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Revitalisasi Pasar Bunulrejo Dibatalkan

Sedangkan Pemkot Batu pada CPNS tahun 2018 ini membutuhkan sejumlah 236 pegawai. Rinciannya formasi khusus tes tenaga honorer kategori 2 (TH-K2) ada 7 orang.

Lalu, untuk formasi umum seperti tenaga guru, dibutuhkan 181 orang.  Lainnya, untuk tenaga kesehatan, dibutuhkan sejumlah 36 orang dan tenaga teknis 12 orang.

“Dari sejumlah 217 CPNS masih melewati proses pemberkasan. Setelah itu baru diumumkan mereka jadi PNS,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Meskipun belum diumumkan hasil proses pemberkasaan sudah jelas jumlah ini tidak memenuhi kuota target Pemkot Batu. Diketahui pemberkasaan itu dilakukan untuk pengecekan terkait kelengkapan administrasi.

Baca Juga : Jamin Nasib Tenaga Kerja, Disnaker-PMTSP Kota Malang Ajukan Skema Jaring Sosial

Di antaranya daftar riwayat hidup, ijazah, surat pernyataan jasmani dan rohani, surat keterangan bebas narkoba, surat keterangan bersedia ditempatkan dan mengabdi di Pemerintah Kota Batu. “Kelengkapannya juga menyerahkan surat pernyataan untuk mengabdi selama 10 tahun tanpa pindah,” imbuhnya. 

Hanya saja pemberkasan yang sudah berlangsung sejak selama 2 hari pada Rabu (9/1/2019) dan Kamis (10/1/2019) lalu itu ditentukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Semua keputusan ada di BKN, meskipun kita minta tambahan sepertinya belum tentu terealisasi,” jelas Siswanto. 


Topik

Pemerintahan berita-batu Calon-Pegawai-Negeri-Sipil Rinciannya-formasi-khusus-tes-tenaga-honorer


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus