Juga Jual Artis Lain, Vanessa Angel Terancam jadi Tersangka

MALANGTIMES - Artis Vanessa Angel terancam jadi tersangka dalam kasus prostitusi online yang diungkap pihak Polda Jatim. Selain menjual diri Vanessa juga diduga menjual artis lain. Sehingga dia juga mengambil keuntungan dari sini.

Pihak kepolisian bakal menjadikan Vanessa sebagai tersangka jika memang dia terlibat jaringan bisnis ini. Sebab di rekeningnya ada sembilan kali transaksi. Selain menerima transferan masuk Vanessa juga mendistribusikan sejumlah uang ke pihak mucikari.

"Ada sembilan kali transaksi dalam berita acara pemeriksaan. Satu di Surabaya, dua di Singapura dan enam kali di Jakarta," ujar Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim Kombes Akhmad Yusep Gunawan.

Dari data ini penyidik akan melakukan sinkronisasi dengan data di rekening dan telepon. "Nanti dilihat hasil penyelidikan dari data forensik," lanjutnya.

Yusep tidak menyangkal dalam kasus ini Vanessa bisa saja jadi tersangka. Namun, semuanya masih perlu melihat dari hasil pemeriksaan nanti. "Sementara kita jerat dengan Pasal 27 Ayat 1 junti Pasal 45 ayat 1 Undang-Undang ITE," jelas perwira dengan pangkat tiga melati ini.

Vanessa disebut oleh Yusep pernah melakukan transaksi keluar ke mucikari atas nama Tantri.  "Yang menyebut VA dari pihak mucikari bukan user," tuturnya.

Hingga Yusep pun menduga dalam kasus ini Vanessa bukan hanya sekedar korban lagi. Tapi dia memang terlibat dalam jaringan bisnis prostitusi online. "Ini yang akan menjadi dasar untuk menentukan status VA berikutnya," imbuh dia.

Sementara itu Vanessa Angel, Senin (14/1) siang kembali mendatangi ruang Subdit V/Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Namun, Vanessa sama sekali tidak mengeluarkan sepatah katapun saat ditanya oleh awak media.

Top