Dua Pemain Asing Arema FC Butuh Adaptasi

Dua pemain asing baru Arema FC, Robert Lima Guimaraes (kiri) dan Pavel Smolyachenko. (Hendra Saputra)
Dua pemain asing baru Arema FC, Robert Lima Guimaraes (kiri) dan Pavel Smolyachenko. (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Arema FC baru saja kedatangan dua pemain asing, yakni Robert 'Gladiator' Lima Guimaraes (Brasil) dan Pavel Smolyachenko (Uzbekistan). Namun pelatih Milomir Seslija masih butuh waktu untuk melihat bagaimana kualitas sesungguhnya dua pemain asing tersebut.

Kedua pemain asing tersebut terhitung masih baru menjajaki persepakbolaan Indonesia. Sebelumnya Gladiator bermain untuk tim asal Kuwait dan Pavel bermain untuk tim PFK Metallurg Bekabad.

Dengan begitu, General Manager Arema FC Ruddy Widodo berharap Aremania tidak tergesa-gesa dalam menilai kedua pemain tersebut. Ia berharap ada proses yang akan dijalani agar sang pemain bisa menunjukkan kemampuannya.

"Jangan terburu memberi tekanan. Beri mereka kesempatan. Semua ada prosesnya," ujar Ruddy.

Sementara itu, pelatih Arema FC Milomir Seslija (Milo) belum bisa menilai kedua pemain tersebut. Alasannya, dia selalu objektif dalam menilai pemain. Saat pertama tiba, ia hanya beberapa menit untuk melihat sentuhan sang pemain karena porsi latihan tidak berat.

Ke depan, pelatih yang disapa Milo itu akan terus melihat kemampuan Robert dan Pavel. Apalagi, kedua pemain tersebut juga disiapkan untuk babak 32 besar Piala Indonesia.

"Tidak bisa menilai buru-buru. Mereka (Gladiator dan Pavel) baru di Indonesia. Jadi, butuh waktu untuk adaptasi," ujar Milo.

 

Editor : Yunan Helmy
Publisher :
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top