Kawasan Alun-Alun Bersolek Tonjolkan Potensi Pertanian

MALANGTIMES - Alun-Alun Kota Batu terus bersolek. Upaya mempercantik diri itu untuk memberikan kepuasan kepada wisatawan yang terus berdatangan ke Kota Dingin ini. Maklum, kawasan Alun-Alun kini sudah menjadi salah satu destinasi wajib bagi wisatawan. 

Saat ini di area Alun-Alun itu terdapat bunga, buah-buahan, dan sayur-sayuran melayang di atas jalan. Hanya saja buah dan sayuran itu hanya lah lampu yang membentuk bunga, buah-buahan, dan sayur-sayuran.

Hiasan lampu itu berbentuk bunga mawar, sayur wortel, buah apel, dan sayur kubis. Warna-warna lampu itu dibuat berwarna hijau, merah, biru tepat berada di depan tulisan Alun-Alun Kota Batu.

Hanya saja lampu-lampu itu hanya bisa disaksikan sejak sore hingga malam hari. Tentunya itu melengkapi dan mempercantik Alun-Alun Kota Batu.

Adanya hiasan itu juga untuk menunjukkan kepada wisatawan bahwa Kota Batu juga kota pertanian yang menghasilkam buah dan sayuran tersebut. 

Salah satu wisatawan asal Blitar Ekayana Ramdhani mengatakan, hiasan lampu menjadi daya tarik tersendiri baginya. Karena dengan menunjukkan haiasan itu memberitahunya bahwa Kota Batu bukan hanya terkenal akan buah apel.

“Dari hiasan itu ternyata saya jadi tahu kalau Kota Batu merupakan kota pertanian dengan beragam komoditasnya,” kata Eka saat singgah di Alun-Alun Kota Batu.

Menurutnya, Alun-Alun Kota Batu merupakan destinasi yang wajib dikunjungi. Karena beragam keindahan tempat tersebut ditunjukkan. Apalagi belum ke Alun-Alun jika tidak menaiki Bianglala.

Tidak hanya itu saja, ternyata di area Alun-Alun Kota Batu itu juga dipenuhi dengan cosplay dan hantu. Cosplay dan hantu  hadir untuk menghibur kalangan anak-anak hingga dewasa. Mereka hadir untuk menyuguhkan pilihan kepada wisatawan berswafoto khususnya untuk anak-anak. 

Top