Miris, Kabupaten Malang Marak Curanmor, Tercatat Ada 320 Laporan Yang Terungkap Hanya 47 Kasus

Ilustrasi pelaku dan barang bukti curanmor yang berhasil disita polisi, Kabupaten Malang (Foto : Dokumen MalangTIMES)
Ilustrasi pelaku dan barang bukti curanmor yang berhasil disita polisi, Kabupaten Malang (Foto : Dokumen MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bisa dikatakan Kabupaten Malang memang menjadi “surganya” para pelaku pencurian sepeda motor. Bagaimana tidak, sepanjang tahun 2018 lalu, Polres Malang menerima lebih dari 300 laporan, terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Dijelaskan lebih lanjut, Kasubag Humas Polres Malang AKP Ainun Djariyah mengatakan, dalam periode tahun 2018 lalu, sedikitnya ada 320 laporan curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polres Malang.

Mirisnya, dari jumlah tersebut hanya sekitar 15 persen saja yang berhasil terungkap. “Dari data yang kami himpun, dari 320 laporan sebanyak 47 kasus di antaranya berhasil kami ungkap,” kata Ainun kepada MalangTIMES.

Ainun menambahkan, kasus curanmor tidak hanya marak terjadi pada tahun 2018 saja. Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, sedikitnya ada 230 kasus curanmor yang ditangani polisi.

Masih sama dengan tahun 2018, pada tahun 2017 silam hanya ada sekitar 15 persen kasus curanmor yang berhasil diungkap Polres Malang. “Dari 230 laporan curanmor disepanjang tahun 2017 lalu, sebanyak 31 kasus diantaranya sudah terungkap,” sambung Ainun.

Sementara itu, ditahun 2019 ini, kasus curanmor juga marak terjadi. Sekitar satu pekan pada awal bulan Januari ini, sedikitnya sudah ada dua kasus curanmor yang diungkap Reskrim Polres Malang.

“Baru-baru ini kami berhasil mengamankan komplotan curanmor dari Lumajang. Pelaku yang berjumlah tiga orang tersebut, melancarkan aksinya di dua titik lokasi kejadian yang ada di wilayah Kabupaten Malang,” ujar Kanit Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Satrskrim Polres Malang, Ipda Afrizal Akbar Haris.

 

Editor : A Yahya
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top