Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

BNPT Cegah Paham Radikalisme di Perguruan Tinggi

Penulis : Imadudin Muhammad (MG1) - Editor : Redaksi

27 - Aug - 2015, 10:46

Suasana acara pencegahan paham ISIS di kalangan Perguruan Tinggi di Gedung Widyaloka UB. (Foto: Imadudin/malangtimes)
Suasana acara pencegahan paham ISIS di kalangan Perguruan Tinggi di Gedung Widyaloka UB. (Foto: Imadudin/malangtimes)

MALANGTIMES - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Kemenetrian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) menggelar pencegahan paham ISIS di kalangan Perguruan Tinggi di Gedung Widyaloka UB, Kamis (27/8/2015).

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Dalam kegiatan ini dihadiri 300 perserta yang terdiri dari Wakil Bidang Kemahasiswaan dan mahasiswa dari 94 perguruan tinggi di Jawa Timur. Dalam dialok ini merupakan salah satu usaha pemerintah menanggulangi gerakan terorisme yang ada di Indonesia.

Salah satu paham radikal seperti, ISIS menjadi fenomena radikalisme baru di kalangan anak muda. Anak muda menjadi target sasaran dari propaganda rekrutmen ISIS.

"Anggota gerakan terorisme internasional, ISIS terdiri dari usia 17 hingga 25 tahun," kata Ahmad Basarah, anggota Komisi III DPR RI.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Banyaknya kasus yang melibatkan kalangan mahasiswa dalam jaringan aksi terorisme menjadi salah satu sebab perlunya pencegahan ini. Kerjasama pihak terkait menjadi solusi dari pencegahan paham ini tersebar. (*)


Topik

Peristiwa BNPT Terorisme Gedung-Widyaloka-UB ISIS


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imadudin Muhammad (MG1)

Editor

Redaksi