Plutonium (bitplanet.biz)

Plutonium (bitplanet.biz)



MALANGTIMES - Emas merupakan logam mulia yang paling banyak dicari di dunia ini. Hal ini dikarenakan emas memiliki harga yang stabil.

Banyak orang yang menginvestasikan uangnya dengan membeli emas untuk tabungan jangka panjang, saat ini emas dihargai 615.000 per gram.

Selain emas ternyata ada benda-benda berharga lebih mahal dan dijual dengan hitungan gram. Apa sajakah 7 benda yang berharga mahal tersebut, simak ulasan MalangTIMES.

1. ANTI MATERI


Anti Materi adalah kumpulan partikel yang mempunyai muatan dan struktur yang berlawanan dengan seluruh partikel yang ada di bumi.

Super langka ini hanya bisa dibuat dengan cara menembakkan partikel ke sebuah logam dalam lorong panjangnya yang bisa bermil-mil. Sayangnya anti materi bisa dengan mudah lenyap hanya beberapa menit setelah diciptakan.

Namun tetap saja harga dari anti materi sangat fantastis, mengingat posisinya sebagai bahan bakar terkuat di dunia untuk kendaraan angkasa di masa depan.

Tapi kelemahan saat ini adalah untuk membuat satu gram anti materi saja butuh semua manusia yang harus bekerja selama sekitar 1 tahun tanpa istirahat.

Karena kelangkaan benda ini harga pergram bisa mencapai 62,5 Triliun US Dollar atau Rp 8.200 Trilliun.

2. KALIFORNIUM


Unsur kimia paling mahal yang pernah disintesis hanya sekali saja penemuan pada tahun 1950. Kalifornium 252 adalah salah satu zat radiatif yang sering digunakan untuk menghasilkan radiasi gama.

Dalam bidang militer Kalifornium 252 biasanya dimanfaatkan untuk alat pendeteksi bahan peledak, ranjau hingga peluru riam yang belum sempat meledak.

Kegunaan lain dari radiasi gama Kalifornium 252 adalah sebagai reaktor nuklir. Harga pergram Kalifornium dibandrol 27.000.000 US Dollar atau sekitar Rp. 355 Milyar.

3. BERLIAN


Berlian adalah salah satu batu yang memiliki harga sangat mahal. Berlian juga banyak digunakan oleh orang-orang kaya sebagai acuan prestisi.

Ditelisik dari sejarah nama Berelian diambil dari bahasa Yunani Kuno yang artinya tak terkalahkan. Nama ini tentu erat kaitannya dengan kekuatan Berelian yang memang tidak pernah rusak atau tidak mudah rusak.

Proses cutting Berlian yang sangat rumit dan membutuhkan ketelitian tinggi hingga akhirnya terdampak pada harhanya hang bisa menembus 55.000 US Dollar atau Rp. 723.000.000/gram.

4. TRITIUM


Tritium di tempat Hatreator Nuklir yang merupakan salah satu bahan termahal di bumi. Tritium adalah jenis Hydrogen super berat dengan komponen kunci dalam beberapa senjata Nuklir.

Umumnya digunakan untuk benda bersinar dalam kegelapan, walaupun dihasilkan dari proses reaktor Nuklir sebenarnya kita tidak pernah khawatir akan benda ini. Karena sinar beta yang menghasilkan sangat lemah dan tidak bisa menembus kulit manusia.

Tritium sendiri banyak digunakan untuk Industri jam tangan dengan harga sekitar 30.000 US Dollar/gram atau sekitar Rp. 394 juta/gram.

5. TAAFFEITE


Taaffeite bisa dikatakan sebagai salah satu material paling bernilai dan langka di bumi. Soal harga diketahui segram dari Taaffeite adalah 20.000 US Dollar atau sekitar Rp. 263 juta.

Ini hanya satu gram, bayangkan kalau tak sengaja menemukan benda ini satu kilogram, bisa-bisa kamu bakal menjadi Milliader.

Batu permata ini satu juta kali lebih langka dari batu batu Berelian. Jumlah Taaffeite yang pernah ditemukan hanya sejumlah setengah dari cangkir.

Meskipun unik batu berwarna ungu lavender kemerah-merahan ini tak begitu populer ketika dibuat perhiasan.

6. PAINITE


Batu ini sangat langka dan sangat sedikit orang yang tau kalau Painite itu ada. Painite adalah sejenis mineral yang sangat langka karena hanya ditemukan 65 tahun lalu.

Saat ini hanya ada beberapa ratus batu ini di dunia, dan harganya sekitar 9.000 US Dollar atau sekitar Rp 118 juta / gram.

7. PLUTONIUM


Diambil dari nama sebuah planet yaitu Planet Pluto, unsur kimia Plutonium. Radioaktif yang rapuh ini memiliki warna putih keperakan, digunakan untuk berbagai macam senjata Nuklir dan bahan bakar pesawat luar angkasa.

Membuat elemen ini luar biasa mahal, hingga 52 juta rupiah / gram. Satu kilogram Plutonium sebanding dengan energi panas sebesar 22 juta Kwh.

Ledakan sempurna dari 1 kilogram Plutonium menghasilkan ledakan sebanding dengan 20 ribu ton bahan kimia peledak.

 

End of content

No more pages to load