Setiap Rabu Pemkot Malang Gelar Operasi Kabel, Warganet: Wah Mulai Keren Nih Pak Wali Kota

MALANGTIMES - Setiap hari Rabu, Pemerintah Kota Malang akan menggelar operasi kabel. Hal itu disampaikan langsung Wali Kota Malang, Sutiaji melalui akun resmi twitternya, @Sutiwji1964, Jumat (11/1/2019) pada sekitar pukul 07.18 WIB.

Dalam cuitannya itu, Sutiaji menjelaskan jika program operasi atau penertiban kabel akan dilaksanakan terhitung sejak Rabu (16/1/2019) mendatang. Penertiban tersebut akan melibatkan berbagai pihak terkait selain Pemerintah Kota Malang sendiri.

"Insya Allah mulai tanggal 16 Januari 2019 ini, secara rutin setiap hari Rabu akan dilakukan penertiban dan penataan kabel bersama-sama dengan pihak terkait di wilayah Kota Malang. #malangbermartabat @PemkotMalang @humaskotamalang," tulisnya.

Cuitan itu pun langsung mendapat beragam respon dari warganet. Sebagian besar mendukung upaya penertiban yang dilakukan tersebut, dan menuntut agar pria nomor satu di Kota Malang itu sungguh-sungguh dalam melaksanakan programnya.

"Jika ini benar-benar terlaksana, maka saya akui keren. Soalnya berpuluh-puluh tahun kabel semrawut tanpa tertata. Saya awalnya mengira hal tersebut mustahil dilakukan," cuit @JulianSukrisna  dalam kolom komentar.

"Mantap pak. Lanjutkan. Semoga bapak bisa dikenal seantero nusantara," timpal Rainof Dusk.

"Jalanan berlubang tolong bapak diperbaiki. Kasihan para pengendara bapak," tambah @Galantsigma1.

"Wah, mulai keren nih pak Wali Kota. Bravo pak, Malang terus berbenah menuju kota yang bersih, tertib lalulintasnya, nyaman warganya. Ditunggu genrakan selanjutnya," cuit @info90sub.

Sebelumnya, jajaran Pemerintah Kota Malang dengan dipimpin langsung oleh Sutiaji sempat melakukan penertiban kabel semrawut di kawasan Jl. Borobudur. Lantaran terdapat begitu banyak kabel bergelantungan, dan rata-rata merupakan kabel yang sudah tidak digunakan.

Sehingga, dalam operasi yang juga diikuti oleh pihak stakeholder tersebut ia menekankan agar setiap provider bertanggungjawab. Dengan cara melepas atau mengambil kabel yang sudah tak digunakan, sebelum akhirnya memasang kabel yang baru.

"Mengganggu, lihat saja seperti itu kan nggak enak dilihat," kata Sutiaji saat turun langsung memimpin operasi.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut Sutiaji membabat habis beberapa kabel bergelantungan yang tak enak dipandang mata. Terutama kabel yang menggelantung sangat rendah hampir menyentuh tanah.

Usai melakukan operasi penertiban kabel di kawasan Jl. Borobudur, Sutiaji saat itu berjanji akan terus melakukan penertiban. Selain itu juga membuat aturan yang berkaitan dengan penataan kabel di kawasan perkotaan. 

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top