Ustad Arifin Ilham Berobat ke Malaysia dengan Jet Elang Lintas Indonesia

Jan 10, 2019 16:44
Prabowo saat menjenguk Ustad Arifin Ilham. (Foto istimewa)
Prabowo saat menjenguk Ustad Arifin Ilham. (Foto istimewa)

MALANGTIMES - Pagi tadi sekitar pukul 05.16 WIB, Ustad Arifin Ilham meninggalkan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, dan menuju Penang, Malaysia, untuk mendapatkan perawatan intensif.

 Berikut suasana ketika Ustad Arifin Ilham berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang dalam video yang beredar di berbagai media sosial.

Baca Juga : Beredar Video Perampokan di Tidar, Malang, Polisi Sebut Hoaks

Ustad Arifin Ilham terlihat duduk di atas bed hospital (ranjang khusus pasien) saat dikeluarkan dari ambulans. Ia terlihat memakai jubah putih dan sorban putih dan masih berselimut. Ia kemudian berdiri secara perlahan dan memasuki pesawat.

Anak Arifin Ilham, Ameer Azrika, sebelumnya sempat meminta doa kepada masyarakat melalui snapgramnya.

"Minta doanya insya Allah hari ini Abi pergi ke Malaysia untuk pengobatan yang lebih intensif. Ameer minta doanya untuk Abi Arifin tercinta. Semoga Allah SWT memudahkan urusannya, semoga Allah SWT panjangkan umurnya, Allah sehatkan Beliau, Allah kembalikan Beliau bersama kita lagi, bisa bimbing umat lagi, bisa mimpin dzikir lagi," ujarnya.

Doa pun mengucur dari banyak orang, mulai dari para artis hingga para elite politik. Bahkan Prabowo Subianto hingga Presiden Jokowi sebelumnya sempat menjenguk Ustad Arifin Ilham.

Jet siapa yang dipakai Ustad Arif8n Ilham ke Malaysia? Awalnya tidak ada yang bisa memastikan siapa pemilik  jet yang digunakan sang ustad. Namun, Ustad Yusuf Mansyur dalam sebuat chat WhatsApp yang ia unggah di Instagramnya menyatakan bahwa ada "hamba Allah" yang meminjamkan jet pribadinya.

Baca Juga : Masih Ingat Kasus Kecelakaan di Kedungkandang yang Tewaskan Dua Tukang Sampah? Begini Akhirnya

"Betul. Bismillaah. Ada Hamba Allah yang dengan izin Allah, meminjamkan pesawat jet pribadinya. Mhn doanya. Dan kita, jd sedekah jg. Sekalian doakan semua yang menolong, membantu, dan melayani Ust Arifin. Termasuk doa buat yang mendoakan di dan dari seluruh dunia. Teiring jg doa u/ semua alim ulama," tulisnya.

Chat tersebut merupakan chat Ustad Yusuf dengan seorang wartawan. Hingga kini, belum ada yang tahu siapa "hamba Allah" tersebut. Yang jelas, doa selalu mengucur untuk kesembuhan Ustad Arifin Ilham.

Tetapi, ada kepastian bahwa Ustad Arifin Ilham ke Malaysia menggunakan pesawat jet carteran  dari perusahaan Elang Lintas Indonesia. Pesawat ini disebut ambulans udara. 

Ambar dari Elang Lintas Indonesia enggan menyebutkan ongkos ambulans udara ini. Dia mengatakan nominal ongkos akan disebutkan manajemen kepada calon penumpang yang hendak menyewa.

Ambar juga tidak menyebutkan soal pihak yang menanggung ongkos ambulans udara untuk Ustad Arifin Ilham. "Saya tidak tahu pastinya. Saya tidak bisa sebutkan (pihak penyewa). Yang pasti dari keluarga mendukung untuk kesembuhan Ustad Arifin," tuturnya seperti dilansir dari detik.com.

Topik
Berita Malangkesembuhan Ustad Arifin IlhamPrabowo Subiantoperawatan intensifdoa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru