Ilustrasi

Ilustrasi



MALANGTIMES - Ada banyak hal yang dibutuhkan ketika hendak traveling ke luar kota atau bahkan ke luar negeri.  Kamu tentu harus membeli tiket pesawat, tiket kereta api atau tiket bus untuk mencapai kota tujuan. Selain itu, kamu perlu memesan hotel untuk menginap, memikirkan transportasi di kota tujuan dan menyiapkan dana yang cukup untuk makan dan membeli souvenir. Masalahnya, saat waktu liburan tiba, biaya perjalanan biasanya meningkat berlipat. Bisa-bisa tabungan yang sudah kamu siapkan tak cukup untuk membiaya perjalanan berliburmu. Di saat seperti inilah, kamu bisa memanfaatkan fitur Traveloka PayLater.

Fitur PayLater dari Traveloka adalah fitur pembayaran yang diawasi OJK dan didukung oleh Danamas sebagai lisensi peer to peer lending. Melalui fitur PayLater, Traveloka memberikan pinjaman agar kamu bisa memesan kebutuhan perjalananmu. Nantinya kamu bisa membayarnya dalam 30 hari ke depan atau mencicilnya mulai dari 2 bulan hingga 12 bulan. Oh ya, kamu tak harus punya kartu kredit untuk proses peminjaman dan membayar cicilan lho. Sangat membantu ‘kan?

Cara Mendaftarkan Diri di PayLater Traveloka

Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakan fitur PayLater, segera saja daftarkan dirimu. Caranya sangat mudah, cukup isi formulir aplikasi dan unggah foto KTP. Selain itu, kamu juga perlu mengunggah satu dokumen pendukung seperti Kartu Keluarga, kartu BPJS, SIM atau kartu NPWP.

Pengajuan pendaftaran PayLater ini bisa kamu lakukan melalui situs resmi Traveloka ataupun melalui Traveloka App di smartphone. Setelah mendaftarkan diri, tunggulah proses verifikasi yang membutuhkan waktu sekitar 60 menit di hari dan jam kerja. Jika diterima, kamu akan mendapatkan limit kredit PayLater mulai dari 2 juta hingga 10 juta.

Lalu bagaimana jika pendaftaran PayLater kamu ditolak? Memang pendaftaran PayLater tidak semuanya dikabulkan oleh Traveloka. Jika kamu ditolak, berarti mungkin saja kamu tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ada. Atau bisa pula penjamin kreditmu tak bisa dihubungi saat verifikasi dilakukan. Atau mungkin ditemukan catatan yang tidak baik berkaitan dengan histori kreditmu.

Jangan putus asa, cobalah untuk mendaftar kembali jika pendaftaranmu yang pertama ditolak. Bila pendaftaranmu yang kedua kembali tidak disetujui, cobalah untuk mendaftar ulang setelah enam bulan dari waktu pendaftaran. Ketentuan ini berlaku seperti halnya pengajuan kredit ke bank atau badan penyedia layanan keuangan lainnya.

Cara Menggunakan Traveloka PayLater untuk Berbagai Kebutuhan

Fitur PayLater saat ini bisa digunakan melalui situs resmi Traveloka khusus untuk produk tiket pesawat dan hotel. Sedangkan pada aplikasi Traveloka versi 2.19 di smartphone, kamu bisa memakai fitur PayLater untuk berbagai produk dan layanan meliputi tiket pesawat, hotel, tiket pesawat dan hotel, tiket kereta api, tiket bus dan travel, serta untuk aktivitas dan rekreasi. Berikut ini cara menggunakan Traveloka PayLater sebagai metode pembayaran di Traveloka selengkapnya.

  1. Masuklah ke Traveloka App. Pastikan aplikasi Traveloka yang kamu gunakan sudah diperbaharui ke versi 2.19 atau versi di atasnya.
  2. Kemudian pilihlah produk Traveloka yang ingin kamu beli. Misalnya saja tiket pesawat.
  3. Lakukan proses pembelian seperti biasa. Ketika sampai di halaman pembayaran, pilihlah opsi “PayLater” untuk metode pembayaran.
  4. Lanjutkan dengan memilih opsi cicilan dengan nilai minimal Rp. 100.000 per bulan.
  5. Setelah itu, pilih tombol “Beli dengan PayLater”.
  6. Akhiri transaksi pembelian ini dengan memasukkan kode verifikasi yang kamu terima.

Mudah ‘kan? Ingat, untuk menggunakan layanan pinjaman online PayLater ini, jumlah transaksi pembelianmu haruslah minimal Rp. 500.000. Dan meskipun kamu melakukan pembayaran dengan PayLater, kamu tetap bisa mengajukan refund dan reschedule jika dibutuhkan. Nah, melihat begitu mudahnya penggunaan PayLater, apakah kamu semakin tertarik untuk mencobanya?

End of content

No more pages to load