Kini Warga Tak Perlu Repot Cari Mobil Derek, Pemkot Batu Suguhkan Mobil Derek Gratis

MALANGTIMES - Selama ini seringkali terdapat evakuasi kecelakaan kendaraan, mobil derek swastalah yang menderek kendaraan tersebut. Akan tetapi kini akhirnya Pemkot Batu menyediakan fasilitas baru mobil derek untuk masyarakat secara gratis.

Mobil derek ini dihadirkan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kendaraan yang mogok ketika di jalan. Untuk menyewa jasa mobil derek ini masyarakat tidak perlu merogoh kocek. 

Mobil derek ini memiliki kapasitas alat penarik sepanjang 12 meter. Lalu juga bisa menarik beban hingga 400 kilogram. 

Untuk pertama kalinya, mobil derek mengevakuasi mobil dan truk yang mengalami kecelakaan di Jl Ir Soekarno Kelurahan Dadarejo Kecamatan Junrejo beberapa saat yang lalu. Dengan teknologinya, mobil itu terevakuasi dengan cepat. 

Kasi Pembinaan Keselamatan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu, Nur Prihantono Wahyu Bintoro mengatakan, hadirnya mobil derek itu datang pada akhir tahun 2018 lalu. Fasilitas yang diperuntukkan masyarakat itu karena seringkali saat terjadi kecelakaan di Kota Batu, untuk mendereknya menggunakan mobil derek milik swasta.

“Mobil derek ini kita hadirkan untuk membantu evakuasi kendaraan mogok hingga disebabkan karena kecelakaan. Melihat memang selama ini mobil derek yang didatangkan itu milik swasta,” kata Prihantono.

Untuk menggunakan jasa mobil derek ini masyarakat tidak akan ditarik biaya. Sebab ini merupakan pelayanan yang diberikan dari Pemkot Batu untuk masyarakat.

“Bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas tersebut, masyarakat bisa menghubungi pusat informasi mobil derek di nomor 085-101-357-116,” tutupnya.

 

Top