MALANGTIMES - Keerotisan sama sekali bukan sesuatu yang baru. Erotisme sudah ada sejak zaman dulu kala. Bahkan orang-orang zaman dulu menunjukkan sisi erotis tersebut salah satunya melalui candi. Dalam candi-candi yang mereka buat terdapat hasil-hasil pahatan yang erotis. Bahkan bukti-bukti otentiknya masih ada hingga kini di India. Berikut 5 candi erotis yang ada di India.

1. Candi Khajuraho

Candi ini jadi salah satu ikon paling melekat di India. Bahkan beberapa bagiannya dijadikan cover untuk majalah-majalah atau buku dewasa, salah satunya Kamasutra. Di candi ini memang terdapat banyak pahatan yang tampak vulgar.

Candi Khajuraho dikatakan sebagai bentuk pemujaan kepada Dewa Siwa yang menurut orang setempat pernah mampir ke daerah Khajuraho. Sebenarnya kalau dilihat dari kacamata religi, candi tersebut menyimbolkan 4 gol dari ajaran Hindu, yakni dharma, artha, kama dan moksa.

2. Candi Konark

Candi Konark merupakan candi dengan pahatan yang sangat erotis. Menurut banyak orang, candi ini merupakan bangunan paling seksi di dunia. Menurut literatur, candi ini dibuat pada abad ke-13.

Tujuan pembangunan Candi Konark adalah untuk memuja Dewa Matahari. Candi Konark menyajikan desain yang sangat unik dan kompleks. Namun sebagian besar isi pahatannya memang sangat vulgar.

3. Candi Markandeshwar

Ada beberapa bagian dari candi ini dengan pahatan yang sangat erotis. Candi Markandeshwar bisa dijumpai di distrik Maharashtra. Meski begitu, tak mudah untuk bisa masuk ke sana. Penduduk setempat akan melarangnya karena tempat ini benar-benar dianggap suci dan sangat bertuah kalau diperlakukan dengan tidak baik.

4. Candi Viruphaksa

Candi Viruphaksa merupakan salah satu bangunan eksotis India yang akan membuatmu terkesima. Pahatan yang super erotis terlihat dengan sangat jelas. Perlu diketahui bahwa UNESCO memasukkan candi ini dalam daftar tempat yang harus dijaga. Memang tak dapat dipungkiri jika Viruphaksa sangat menawan. Apalagi dengan model arsitektur yang sangat rumit yang mungkin tak akan bisa dibuat manusia di zaman ini.

5. Candi Tripurantaka

Susunan sampai teknik komposisi bangunan Candi Tripurantaka benar-benar menakjubkan. Ada semacam pahatan kecil yang bergambar pria wanita yang sedang melakukan adegan seks. Gambar ini sendiri memanjang dan hampir semuanya berisi pahatan panas itu. Meski begitu menurut penduduk setempat, ini bukanlah hal yang harus diidentikkan dengan keerotisan.