Donatella Versace, Sosok Desainer Idola Diana Putri

Donatella Versace (Foto: Zimbio)
Donatella Versace (Foto: Zimbio)

MALANGTIMES - Pengikut geliat fashion Indonesia sudah pasti tak asing dengan desainer Diana Putri. Karya-karyanya sudah go internasional. Tentu kerap dipakai oleh para artis Hollywood, mulai dari Ariana Grande, Nicki Minaj, Meghan Trainor, Kesha, Janet Jackson,  bahkan putri Kerajaan Georgia Kristine Maria.

Sebagai desainer yang sangat sukses di kancah internasional, Diana mempunyai panutan yang hebat. Sosok desainer idola Diana adalah the one and only Donatella Versace. Namanya tentu sama sekali tak asing.

Donatella Versace adalah perancang busana dari Italia. Donatella adalah adik dari perancang busana kenamaan asal Italia, Gianni Versace. Gianni tak lain pendiri perusahaan Versace. Kini Donatella adalah wakil presiden grup Versace dan ketua perancang di Versace.

"I love Donatella Versace so much. She's really brilliant dari segi pattern, siluet, semuanya dia perfect," ungkap Diana.

Seperti yang diketahui, Diana merupakan desainer couture seperti halnya Donatella. Namun, Diana menegaskan bahwa ia tidak mau meniru Donatella. "I have to be my self," pungkasnya.

Lantas apa yang membuat Diana begitu mengidolakan Donatella? Diana menyatakan, dia menyukai passion dan semangat kerja Donatella. Menurut dia, Donatella yang dulunya underdog mampu mengembangkan bisnis fashionnya hingga sesukses ini.

"Saya kagumnya dia dulu kan seperti kayak under bayang-bayangnya Gianni Versace. Kemudian Gianni Versace kan dibunuh. Dengan itu dia bisa bener-bener mengembangkan bisnis itu malah lebih lagi dari punya kakaknya. Padahal dia dulu benar-benar kayak underdog. Saya suka semangat kerjanya, passionnya," paparnya.

Seperti yang diceritakan oleh Diana, karya Versace terkenal di kalangan selebriti. Madonna, Elton John, dan Tina Turner pernah mengenakan desain Donatella saat tampil di atas panggung.

Semasa hidupnya, beberapa kali karya Versace ditampilkan di sejumlah museum. Yaitu Chicago National Field Museum, London Royal College of Art, Japan Kobe City Museum dan Germany Kunstgewerbemuseum.

Pada tanggal 15 Juli 1997, Gianni ditembak mati di tangga rumahnya yang mewah. Ia dibunuh oleh salah seorang penggemarnya ketika tengah menikmati pagi di Ocean Drive, Miami, Florida. Hingga saat ini, Gianni selalu dikenang sebagai maestro dan pakar adibusana yang jenius.

Selepas kematian Gianni, Donatella dikabarkan depresi dan hancur. Namun, ia kemudian bangkit dengan semangat dan tekad meneruskan warisan kakaknya. Setelah kematian Gianni, Donatella mengambil alih sebagai direktur kreatif Versace. Sejak saat itu, House of Versace mengalami revitalisasi.

Dedikasi yang tinggi diperlihatkan Donatella untuk berkarya di industri fashion yang terinspirasi dari perjalanan hidup sang kakak. Atas jerih payahnya tersebut, karya Donatella mendapat banyak sanjungan dari para pecinta fashion yang juga menghormati Gianni.

Saat ini Versace memasarkan berbagai lini produk mulai dari barang rumah hingga parfum, pakaian dan perabotan, serta mengoperasikan dua hotel dengan kemewahan di dalamnya.

Pada tahun 2017, Donatella Versace mendapat gelar kehormatan tertinggi, yakni Fashion Icon Awards berkat karya-karyanya yang inovatif, seksi, dan ikonis. Jumlah kekayaan wanita ini kini mencapai USD 200 juta atau setara Rp 2,1 triliun.

 

Editor : Yunan Helmy
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top