MALANGTIMES - Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang melakukan kegiatan pendampingan dalam Rangka Penurunan Non Revenue Water (NRW). Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (26/8/2015).

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Acara ini dilakukan di dua tempat, yaitu ruang rapat Hotel Aria Gajayana Malang dan Kantor PDAM Kota Malang. Tujuan acara ini adalah pendampingan untuk masalah air yang tidak bisa menghasilkan pendapatan (non revenue water/NRW).

Pesertanya sejumlah 24 PDAM regional Jawa. Salah satu peserta, Idam Herma, Utusan PDAM Kabupaten Magelang merasa terhormat dan senang bisa mengikuti acara ini.

"Luar biasa bagi kami, BPPSPAM mencoba transfer ilmu dan pengetahun kepada PDAM yang lain," ujarnya.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Menurut Idam kepada MALANGTIMES acara ini sangat pas dalam segi waktu dan keadaan. "Untuk saat ini, Magelang memang akan merintis program NRW ini. Waktunya pas, dan di sini kami seakan belajar dan berbagi,

"Meski belum ke praktiknya, tetapi kami akan berusaha untuk membuat program ini. Walau butuh dana yang besar, secara bertahap magelang akan mempunyai program ini," ujarnya panjang. (*)