Forkom GTT/PTT Jawa Timur, saat di kantor Komnasham Jakarta (Agus Salam/Jatim TIMES)

Forkom GTT/PTT Jawa Timur, saat di kantor Komnasham Jakarta (Agus Salam/Jatim TIMES)



MALANGTIMES - Kunjungan perwakilan Pemerintah Kota Hebron dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia ke Kota Malang bukan sekedar mengikat perjanjian dalam bidang pendidikan dan ekonomi semata.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Negara Palestina ini pun meminta ketersediaan masyarakat Indonesia untuk turut mencari jalan keluar atas permasalahan yang dihadapi oleh Palestina saat ini.

Wali Kota Hebron, Tayseer Abu Sneineh menyampaikan, hubungan Indonesia dan Palestina selama ini sudah terjalin sangat bagus. Beberapa negara muslim bahkan selalu memberi bantuan kepada Palestina dalam menghadapi konflik yang masih bergulir hingga sekarang.

"Kami datang ke Malang salah satunya adalah untuk mencari jalan keluar atas permasalahan yang dihadapi Pelestina," jelasnya di sela-sela pidato yang disampaikan di hadapan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan penandatanganan kerjasama antara Kota Malang dan Kota Hebron, Palestina yang berlangsung di Balai Kota Malang, Senin (7/1/2019).

Lebih jauh dia menyampaikan jika bantuan muslim dari seluruh dunia sangat dibutuhkan. Karena pendudukan Israel bagaimana pun juga telah membuat suasana di Palestina tidak stabil.

"Karena sesama muslim seyogyanya adalah bangunan yang kokoh dan saling melengkapi. Maka kami sangat berharap bantuan dari seluruh muslim di dunia, terutama Indonesia," imbuhnya lagi.

Sementara itu, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair SM Alshun menambahkan, kerjasama baik antara Indonesia dan Palestina sudah terlihat dalam berbagai aktivitas. Utamanya bantuan yang disalurkan dalam berbagai permasalahan yang dihadapi.

Dia pun menegaskan jika Palestina sangat mengharapkan peran serta dan bantuan dari Indonesia untuk merebut kemerdekaan Palestina. Selain itu, Palestina juga memiliki harapan besar kepada Indonesia dalam menuntaskan setiap permasalahan yang ada.

"Dan kami menegaskan bahwa bantuan Indonesia kami harapkan. Semoga semua yang terjalin ini akan bisa berlanjut," tutupnya. 

 

End of content

No more pages to load